*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Pejabat DPPKB Tradisikan Tadarus Quran dan Berbagi Sedekah Saat Ramadhan

Bulan Romadon adalah sebaik baiknya bulan untuk Menjemput keberkahan melalui banyak amalan.

Foto : Mejeng Jelang Berbagi Sedekah Makanan Pejabat DPPKB Karawang

Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Karawang tahun ini kembali menyemarakan kegiatan romadon dengan berbagai kegiatan, diantaranya berbagi panganan berbuka puasa bagi kalangan dhuafa dan musafir di jalan.

Bertempat jalan by pass karawang, tepat nya di pendopo Lapangan Karang pawitan jajaran DPPKB Karawang membagikan 100 paket nasi kotak dan panganan buka puasa.

Kepala DPPKB Karawang, Hj Sofiah mengatakan, kegiatan berbagi di bulan Ramadhan merupakan tradisi di dinas mereka selama ini, selain itu berbagi makanan berbuka puasa ini, sudah berlangsung sejak 2 tahun yang mana menjadi kewajiban ASN di Pemkab Karawang melalui himbauan Bupati Karawang.

“DPPKB Karawang insyaa Allah selalu melakukan tradisi baik ini,  berbagi makanan buka puasa untuk masyarakat yang membutuhkan mempunyai pahala yang besar, dan alhamdulillah saat ini kami berbagi seratus nasi kotak dan panganan untuk berbuka puasa,” ungkap sofiah Minggu, (9/4) sore di Lapangan Karang Pawitan.

“Selain niat berbagi di bulan yang suci ini, giat ini juga merupakan upaya kita mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat Karawang dan diantara kami, termasuk dengan anak anak kami Duta Genre,” ucapnya.


Sementara itu, Sekretaris DPPKB, Imam Bahanan, menambahkan bahwa 
Selain berbagi makanan berbuka puasa, setiap bulan Romadon DPPKB Karawang mengisi kegiatan dengan tadarus qur’an bersama sebelum memulai kerja. Dimana sebelumnya di isi dengan acara tausiyah yang dilakukan oleh ASN pria di dinas tersebut secara bergantian. Upaya ini ujar imam, sebagai upaya menambah ilmu agama serta memupuk semangat kekeluargaan. 

“Semoga semua kebaikan yang dilakukan selama bulan ramadan ini menjadi amal baik untuk semua. Dan berdampak  program bangga kencana di Karawang juga semakin baik,” harapnya. (Rd)

Komentar0