*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Siap Kompetisi TTG Lagi, DPMD Karawang Harap Dulang Prestasi Tingkat Jabar

Kabid Kelembagaan Desa DPMD Karawang, Cacan Candrawan belum lama ini serah terimakan predikat juara 1 lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Kabupaten kepada Tokoh Desa Linggarsari Kecamatan Telagasari yang juga Kepala SMK PGRI Telagasari, H Yan Yan Sopyan ST. Inovasinya untuk pengembangan teknologi, bisa memberi peluang besar menciptakan efisiensi energi, ketahanan pangan maupun akses bagi aktivitas keseharian masyarakat.
Foto : Kabib Kelembagaan Desa DPMD Karawang, Cacan Candrawan


"Setelah kami sosialisasi ke setiap Kecamatan dan SMK melalui Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (Mkks) sial potensi keikutsertaan lomba TTG, akhirnya kami memilih lagi H Yanyan Sopyan untuk bertandang lomba TTG Jabar sekitar awal Mei mendatang di DPMD Provinsi Jawa Barat. Artinya, tidak asal tunjuk, tapi lewat proses tahapan seleksi, " Katanya, Selasa (11/4/2023). 

Ia berharap, Yanyan Sopyan yang mewakili Pemkab Karawang ini bisa mendulang prestasi terbaik seperti tahun sebelum Covid_19. Karena, melihat rakitan, publik speaking dan jenis media yang di perlombakan tentunya bisa menarik minat keingintahuan soal pengembangannya. Untuk itu, jika sukses di tingkat Provinsi, peluang ikut serta dalam lomba serupa di tingkat Nasional.

"Semoga Beliau bisa mengharumkan nama Karawang. Jika sukses, lomba serupa akan di pertandingan dalam TTG tingkat Nasional, " Pungkasnya. (Rd)