*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Timnas U -20 Sebut STY Bakal Dibubarkan

Pelatih timnas sepak bola U-20 Shin Tae-Yong menyebut bahwa skuad asuhannya akan dibubarkan menyusul batalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Pelatih timnas sepak bola U-20 Shin Tae-Yong 

Kabar tersebut disampaikan oleh pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu setelah menerima kunjungan Presiden Joko Widodo di Jakarta.


"Setelah ini akan dibubarkan ya pemain, tim yang dipersiapkan (untuk) Piala Dunia U-20 kemarin. Pak Presiden tadi bicara, beliau selalu menonton pertandingan-pertandingan timnas, dan melihat perkembangan yang baik. Tetapi sangat disayangkan karena Piala Dunia tidak bisa digelar, dan (kita) tidak bisa ikut," kata pelatih Shin setelah memimpin latihan tim di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu.

Shin dikontrak sejak akhir 2019 sampai Desember 2023. Meski belum pernah membawa timnas Indonesia di berbagai kelompok umur untuk memenangi trofi apapun, namun pelatih Shin dinilai telah memberikan banyak perubahan positif kepada timnas, serta mampu mendongkrak posisi Indonesia dalam daftar peringkat FIFA.

Kini kontrak pelatih Shin tinggal menyisakan beberapa bulan lagi. Namun ia menyatakan belum melakukan komunikasi dengan PSSI terkait perpanjangan kontrak (Ant)

Komentar0