Breaking News
---

Warga Serbu 5.090 Paket Sembako Pasar Murah Pemprov Jabar di Karawang Barat

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jawa Barat mulai menggelar Operasi Pasar Murah Bersubsidi (Opadi) yang digelar di 26 kabupaten/kota.

Sebanyak 5.090 paket sembako yang disiapkan Disperindag Provinsi Jawa Barat untuk disalurkan di Kabupaten Karawang.

Paket sembako itu terdiri dari 5 kilogram beras, 2 liter minyak goreng, 2 kilogram gula pasir, dan 2 kilogram tepung terigu dengan harga terjangkau.
Warga hanya perlu membawa fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai penerima sembako murah.

Paket diserahkan secara simbolis kepada warga penerima oleh Bupati Karawang Cellica Nurrachadianna didampingi Camat Kecamatan Karawang Barat Lasmi Ningrum, yang pelaksanaannya digelar di Halaman Kantor Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Rabu (12/4/2023).
Foto : Pasar Murah Bersubsidi Disperindag Provinsi Jawa Barat Sediakan 5 ribuan Sembako di Karawang

"Operasi pasar murah bersubsidi ini adalah program Gubernur Jawa Barat melalui Disperindag Propinsi Jawa Barat untuk Karawang dikirim sebanyak 5090 paket sembako dan semuanya didistribusikan di Kecamatan Karawang Barat," kata Camat Kecamatan Karawang Barat, Lasmi Ningrum kepada awak media, Rabu (12/4/2023).

Dijelaskan Lasmi, dari harga paket sembako sebesar Rp. 160 ribu masyarakat hanya perlu menebus Rp. 85.500 saja melalui penukaran kupon.
"Alhamdulillah antusias warga ini sangat tinggi karena memang sasarannya untuk warga masyarakat yang kurang mampu," ujarnya.

Lasmi pun mengapresiasi program Opadi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat ini, yang menurutnya sangat membantu warga masyarakat Kabupaten Karawang.

"kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Gubernur dan Disperindag Provinsi Jawa Barat karena sudah membantu meringankan beban masyarakat memenuhi kebutuhan pokok di bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri melalui Opadi ini," ungkapnya. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan