*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Yayasan AmWay Serah Terimakan Hasil Bantuan Toilet dan Alat Sekolah di Kecamatan Pedes

Kodim 0604/Karawang menggandeng Yayasan AmWay menyerahkan bantuan alat sekolah dan meresmikan pembangunan toilet untuk SDN Sungai Buntu 1 dan SDN Jatimulya V di wilayah Kecamatan Pedes, Kabupaten Karawang, Jumat (14/04/23).
Foto : Bantuan Pembangunan Toilet dan Alag Sekolah di Kecamatan Pedes


Dandim 0604/Karawang Letkol Kav Makhdum Habiburrahman mengatakan, bantuan ini berkat adanya CSR dari yayasan AmWay peduli, yang awalnya  mendapat laporan dari Babinsa ada sekolah yang ambruk di Desa Sungaibuntu.

"Kemudian sekolah tersebut kita promosikan untuk di bantu, dan Alhamdulillah bisa terealisasi, mulai dari renovasi, toilet, sanitasi termasuk pengadaan alat alat sekolah dan juga penguatan kepada keluarga siswa termasuk guru guru di sekolah," ujarnya.

Dandim menambahkan, acara tersebut dikemas sedemikian rupa hingga sangat bernilai sekali dan pihaknya melihat keindahan, karena berpadunya orang yang kesusahan dengan orang yang dermawan serta kehadiran TNI.

Foto : Bantuan Pembangunan Toilet dan Alag Sekolah di Kecamatan Pedes

"TNI selalu ada dimana saja tentunya, dengan semboyan " Bersama rakyat TNI kuat", sehingga kedepan mudah mudahan kita bisa bekerja sama dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat," sambungnya.

Dandim berharap, pasca pandemi dan dalam situasi inflasi resesi, kita membutuhkan para dermawan- dermawan yang memang sangat peduli untuk pembangunan bangsa ini terlebih di wilayah Karawang.

" Ayo kita bergandengan tangan untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di Karawang," jelasnya.

Sementara itu, ketua Yayasan AmWay Peduli, Riana, menyampaikan, yayasannya mempunya dua program yaitu bergerak di bidang pendidikan dan kesehatan, terkait dimana program bisa terealisasi dan eksekusi tergantung hasil survey di lapangan.

"Seperti yang sekarang dilakukan kebetulan ada Inside ( masukan ) dari Pak Dandim Karawang ada satu lokasi yang memang butuh makanya kami kesini, dan memang dilihat ternyata memang harus kita lakukan kegiatan sosial disini," ucapnya.

Masih kata Riana, untuk di Kabupaten Karawang ini ada dua sekolah yang di bantu yaitu SDN Jatimulya V dan bantuan tersebut sesuai kebutuhan.
"Kita bantu penyerahan alat sekolah untuk seratus siswa yang tidak mampu dan di SDN Sungai Buntu I penyerahan alat sekolah untuk enam puluh siswa serta pembangunan empat ruang toilet," tutupnya.

Ditempat terpisah, Kepala SDN Sungai Buntu I, Madhuri mengungkapkan rasa terimakasih kepada yayasan AmWay peduli dari Jakarta dan Dandim 0604/Karawang yang telah membantu. 

"Terima kasih, kini SDN Sungai Buntu I bisa mendapat bantuan berupa 60 paket alat sekolah dan seragam sekolah untuk siswa yang tidak mampu serta pembangunan empat ruang toilet," katanya.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir pula Danramil 0405/Pedes, Kapten Inf Darsono, Sekcam Pedes, H. Romli Sunarya, Korwilcambidik Pedes, Salim S.Pd, Kepala SDN.Sungai Buntu I Madhuri S.Pd, beserta para guru dan ratusan siswa. (Rd)

Komentar0