Setelah mengikuti Bimbingan Manasik (Bimsik) tingkat Kabupaten tahap pertama yang di selenggarakan Seksi Pelayanan Haji dan Umroh (PHU) Kementrian Agama (Kemenag) Karawang di Islamic Center pada Sabtu (13/5/2023). Ribuan Calon Jemaah haji asal Karawang, kembali mengikuti Bimsik sepekan di tingkat Kecamatan secara serentak yang di gelar mulai Senin (15/5/2023) sampai dengan Sabtu di lingkungan Kantor Urusan Agama (KUA) tiap Kecamatan. 
Foto : Wakil Bupati Karawang Bersama 222 Calon Jemaah Haji saat Bimsik Tingkat Kecamatan Telukjambe Timur


Bimsik yang melibatkan Muspika Kecamatan dan materi soal teori hingga praktek penyelenggaraan ibadah haji berikut kesehatan calon jemaah haji itu, juga di hadiri langsung di hari pertama oleh Wakil Bupati Karawang Aep Saepulloh di Masjid Raya Bumi Telukjambe Kecamatan Telukjambe Timur.

Dalam pesan sambutannya, Wakil Bupati Aep mengatakan, dari data Kementrian Agama, peserta calon jemaah haji terbanyak yang mengikuti Bimsik tingkat Kecamatan adalah Kecamatan Telukjambe Timur, yaitu sebanyak 222 calon jemaah.

"Saya berpesan kepada semua calon jemaah haji yang Bimsik saat ini untuk fokus menyimak materi dan bimbingannya, kiranya terus jaga kesehatannya dan semoga di beri kelancaran hingga pemberangkatan dan kepulangannya kembali ke tanah air, " Ujarnya. (Red)