Sedikitnya, terdapat 3 SD Negeri di Kecamatan Lemahabang di garap realisasi anggaran Bidang Pemuda dan Olahraga (PO) Disdikpora untuk pengadaan pembangunan lapang volly tahun anggaran 2023. 

Meskipun belum di serah terimakan, lapangan volli itu, sudah siap pakai untuk kegiatan siswa dan masyarakat sekitar berolahraga.
Foto : Lapangan Voly SDN Kedawung 1 Kecamatan Lemahabang Tuntas di Garap

Kepala SDN Kedawung I, Uus Usmara mengaku bersyukur sekolahnya mendapati bagian pengadaan pembangunan lapang volly dari bidang PO. Sebagai guru penggila olahraga Voly, dirinya andil bagian memoles lapangan berwarna hijau itu lebih representatif digunakan siswa, kaula muda maupun masyarakat. Sepengetahuannya, sebut Uus, anggaran untuk pembangunan lapang volly ini sebanyak Rp120 jutaan, sepaket dengan net dan tiang 2 inc berikut pengecatan. 

"Kita terus monitor dilapangan, agar pekerjaan sesuai spek dan kualitas bagus. Betapapun, sekolah menggunakan dana tambahan untuk optimalisasi samping lapangan lebih representatif, " Katanya. 

Sejauh ini, sebutnya, lapangan yang sudah rampung itu belum di serah terimakan, namun jelang dirinya pensiun, lapangan baru itu diharapkan sudah siap digelar beragam even siswa maupun open turnamen. 

"Nanti kita inginkan lapangan ini jadi tempat latihan siswa, anak desa maupun even-even besar seperti open turnamen, " Pungkasnya. (Rd)