Breaking News
---

Dilombakan, Senandung Anak Bangsa Lahirkan Siswa SD di Karawang Berbakat Menyanyi

Mencetak regenerasi di bidang tarik suara, Karawang Golden Memories bersama PD PGRI Karawang dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) gelar lomba senandung anak bangsa, Senin (15/5/2023).

Di ikuti 35 orang peserta siswa SD di berbagai Kecamatan di Karawang, kegiatan yang di selenggarakan di aula PGRI Karawang itu, sekaligus memperebutkan piala Bupati Karawang tahun 2023 ini.
Foto : Lomba Senandung Anak Bangsa tingkat SD di Gelar Karawang Golden Memories kerjasama bareng PGRI dan Disbudpar

Ketua Pelaksana Senandung Anak Bangsa Rizka Apriani mengatakan, senandung anak bangsa lomba menyanyi Tingkat SD Sekabupaten Karawang bekerjasama dengan PGRI Kabupaten Karawang dalam Rangka Hari Pendidikan Nasional, di ikuti 35 peserta dari total sebelumnya 40 siswa. Ini, sebut Rizka, di gelar dalam rangka memperingati rangkaian Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang tujuanya adalah mencetak regenerasi yang berpotensi tarik suara, sehingga memiliki keahlian menyanyi, artinya mereka bisa tandang bukan saja di tingkat desa dan kecamatan, tapi yang berbakat bisa melenggang ke tingkat Kabupaten, provinsi, bahkan hingga nasional.

Foto : Lomba Senandung Anak Bangsa tingkat SD di Gelar Karawang Golden Memories kerjasama bareng PGRI dan Disbudpar

"Lomba menyanyi Siswa SD ini kerjasama bareng PGRI, dalam rangka hardiknas, Alhamdulillah hadir membersamai adalah Ketua PGRI, kemudian Handi Agus dari Disparbud. Kami dari Golden Memories sangat concern dalam membina seni tarik suara, supaya memiliki ciri khas, bahwa putra putri Karawang berbakat," Ujarnya.

Pihaknya sebut Rizka, sudah membuktikan saat Januari 2023 lalu dalam kegiatan lomba vocal group oleh BKOW Jabar sudah jadi juara harapan 3, kemudian pada 16 Mei juga akan memberangkatkan dan mendampingi siswa binaan melaju ke ajang Gita Bahana Nusantara tingkat Jabar dan nasional, karena sebelumnya kami sudah audisi siswa SMP - SMA untuk wakil Karawang, dan terpilih 4 siswa dari SMA/SMK.

"Alhamdulillah Kegiatan Golden Sampai sekarang sangat di dukung Pemkab Karawang, terimakasih kepada PGRI, Disbudpar, Ekraf, dan juga dari Bupati Karawang yang ikut sumbang Piala. Kita akan terus beri pemahaman skill menyanyi Kepada semua peserta, bahwa saat mereka masuk sanggar dan dibina guru khusus, bukan untuk jadi penyanyi tapi agar memiliki keahlian bernyanyi yang Insha Allah di berdayakan dan di butuhkan dewasa ini, " Pungkasnya. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan