Tim Sanggabuana Polres Karawang berhasilkan gagalkan bahkan bisa menangkap tiga perampokan minimarket di daerah Jatisari, pada Senin (22/5/2024) pukul 23.00 wib.

Satu pelaku diantaranya ditembak mati karena melawan petugas. Dan dua orang berhasil diamankan Tim Sanggabuana Polres Karawang.

"Kami langsung melakukan penyergapan dan berhasil mengamankan tiga pelaku, namun satu pelaku lainnya berhasil melarikan diri. Satu pelaku yang diamankan melawan petugas dengan mengeluarkan senjata api dan petugas terpaksa memberikan tindakan tegas terukur (tewas)," kata Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicakson.

Ruang Mayat RSUD Karawang

Wirdhanto mengatakan, pihaknya masih melakukan pengejaran satu pelaku lainnya yang melarikan diri ke daerah Cikampek. Penangkapan terhadap pelaku perampokan yang terjadi tadi malam di salah satu minimarket di daerah Jatisari pukul 23.00 wib. Berdasarkan informasi dari masyarakat, yang merasa curiga di dalam minimarket tersebut.

Kemudian menghubungi tim Sanggabuana Polres Karawang. Tak lama tim datang ke tempat kejadian perkara dan mendapati para pelaku masih ada dilokasi minimarket.

"Saat itu para pelaku masih ada dilokasi kejadian, kami langsung menyergap. Namun satu pelaku berhasil melarikan diri. Berdasarkan kamera cctv, tiga orang pelaku masuk ke dalam minimarket kemudian menyekap dan mengancam dua karyawan minimarket menggunakan senjata api dan senjata tajam," jelasnya.

Lanjut Wirdhanto, lalu mereka membawa tiga korban ke gudang dan para pelaku leluasa mengambil sejumlah barang yang ada di minimarket. Kini dua pelaku yang diamankan sedang dilakukan pemeriksaan di Mapolres Karawang, sedangkan satu pelaku yang tewas berada di kamar mayat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang.(gj).