*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

FPP Seleksi Calon Peserta MQK Wakil Karawang Lomba Tingkat Provinsi Jawa Barat

Pengurus Forum Pondok Pesantren (FPP) Karawang, ambil bagian dalam seleksi calon peserta Musabaqoh Qiroatil Kutub (MQK) yang akan menjadi wakil Karawang dalam MQK tingkat Jawa Barat pada 4-7 Juni di Hotel Sutan Raja and Convention Center.
Di ikuti 60 calon peserta yang merupakan santri dari 20 pondok pesantren se Kabupaten Karawang, kegiatan seleksi itu di langsungkan di komplek Pondok Pesantren Raudhatul Burhan, Kecamatan Majalaya, Sabtu (20/5/2023) kemarin. 

Foto : Pengurus FPP Karawang Saat pelaksanaan Seleksi MQK di Pesantren Raudlatul Burhan Majalaya

Beberapa kitab di uji kepada 60 calon peserta, seperti Fathul Qorib, Imriti, Waroqot, Adabu Ta'lim WaMutalim, Tafsir Jalalen, Hadist Arbaiyn, Hulashoh, Risalah Ahlussunah Wal Jamaah. 

Pengasuh Pesantren Raudhatul Burhan, Kyai Tarmo Zakaria mengatakan, pihaknya berbangga hati bersama pengurus DPP melakukan uji kelayakan bagi calon peserta MQK Jabar yang di gelar Sabtu, 20 Mei 2023. Tercatat, ada 20 pesantren yang ikuti seleksi uji kelayakan ini dengan total peserta 60 orang. Mereka, akan di seleksi menjadi 30 peserta urusan MQK Karawang ke tingkat provinsi Jawa Barat dari 15 Marhalah, baik tingkat Ula, Wustho maupun Ulya.

"Semuanya memiliki spirit yang sama untuk membawa harum Karawang sebagai gudang santri Jawa Barat, semoga yang terpilih mampu berkompetisi maksimal di tingkat Provinsi pada 4-7 Juni mendatang, " Ungkapnya.

Sekretaris FPP Karawang, Ajang Saepul Khiyar berharap, peserta Karawang yang  bisa mewakili ke MQK Jabar, mampu memberikan warna nasional. Apresiasi tinggi pihaknya, terhadap semua pengasuh pesantren di Karawang yang sudah mengayomi dan mengedukasi para santri-santrinya sehingga mampu menjadi wakil-wakil Karawang dalam MQK tahun ini.
Dirnya juga berharap, Pemkab Karawang bisa memfasilitasi segudang akomodasi dan keperluan penunjang lainnya untuk kelancaran para delegasi Karawang ini berkompetisi di tingkat Jawa Barat awal bulan depan. 

Foto : Pengurus FPP Karawang Saat pelaksanaan Seleksi MQK di Pesantren Raudlatul Burhan Majalaya

"Para utusan Karawang ini kita harap mampu memberi warna bagi daerah maupun nasional, sukses menjadi juara dan terus mendawamkan khasanah keilmuan produk pesantren-pesantren, " Katanya.

Beberapa Santri Pondok pesantren yang menjadi delegasi MQK Jabar hasil seleksi FPP antara lain, Pesantren Al Mushlih, Al Khoir, Miftahul Khoirot dan Raudhatul Irfan. (Rd)

Komentar0