Tiga Satuan Pendidikan (Satdik) di lingkungan Koorwilcambidik Kecamatan Karawang Timur, meraih prestasi sebagai sekolah penggerak terbaik Kabupaten Karawang tahun 2023. Penghargaan dan reward tersebut, di sampaikan langsung Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) melalui Bidang Pendidikan Dasar kepada ketiga sekolah yang terdiri dari 2 SD Negeri yaitu SDN Karawang Wetan 1 dan SDN Palumbonsari 1, sementara satdik tingkat pendidikan usia dini diraih oleh TKIT Annisa, Selasa (30/5/2023).

Foto : Sejumlah Sekolah Penggerak Terbaik Mendapat Apresiasi dari Disdikpora Karawang


"Alhamdulillah, Puji syukur sebagai pelaksana sekolah Penggerak angkatan 1 banyak inovasi pendidikan untuk mewujudkan merdeka belajar dan bisa berbagi praktik baik dengan sekolah lain, disamping itu juga semakin banyak prestasi sekolah yang sudah diraih. Namun demikian, kami tidak merasa terbang tinggi dengan penghargaan ini, karena masih merasa masih jauh dan belum mumpuni dari kata ideal, "Kata Kepala SDN Palumbonsari 1 Ambu Bety Nurbaety S.pd kepada pelitakarawang.com disela rapat kegiatan Forum Pemangku Kepentingan Sekolah Penggerak dan penandatanganan komitmen bersama meningkatkan mutu pendidikan, Selasa (30/5/2023).

Senada di ungkapkan, Kepala SDN Karawang Wetan 1 Yeni Mulyani S.pd, dirinya sangat bersyukur dan terharu bahagia dapat apresiasi penghargaan dari kadisdikpora dengan sandingan predikat sekolah penggerak terbaik. Dirinya dengan bangga mempersembahkan penghargaan ini untuk semua guru-guru hebat SDN Karawang Wetan 1 yang selalu membersamai dan berkolaborasi dalam mensukseskan program sekolah penggerak (PSP) tahun kedua ini. 

"Alhamdulillah, hanya Allah yang membalas kebaikan semuanya, " Katanya.
Foto : Sejumlah Sekolah Penggerak Terbaik Mendapat Apresiasi dari Disdikpora Karawang

Koorwilcambidik Karawang Timur, H Nacep Jamaludin mengaku bersyukur atas reward yang diberikan Disdikpora Karawang kepada 3 satdik di wilayah binaannya. Utamanya, untuk stakeholder 3 satdik sebagai pelaksana program PSP (Program Sekolah Penggerak) yang sudah bekerja optimal untuk melaksanakan program sekaligus sebagai wujud peningkatan pelayanan pendidikan terhadap masyarakat. Penghargaan ini pesannya, semoga jadi motivasi bagi 3 satdik tersebut dan jadi inspirasi bagi satdik yang lain.

Foto : Sejumlah Sekolah Penggerak Terbaik Mendapat Apresiasi dari Disdikpora Karawang

"Yang perlu jadi catatan bagi semua sekolah adalah untuk selalu berusaha meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, semua yang dilakukan sekolah dan guru tujuan akhirnya adalah mencetak generasi penurus bangsa yang berakhlaqul karimah, yang berkarakter baik dan mampu mandiri pada jamannya nanti, " Ungkapnya. (Rd)