Jumat pagi (19/5/2023), Gebyar Pelayanan Terpadu Kecamatan (Paten) Lemahabang di gelar. Kegiatan yang di pusatkan di Kantor Kecamatan itu, di hadiri Wakil Bupati Karawang H Aep Saepulloh dan masyarakat yang melakukan permohonan pelayanan seperti KK, KTP, Akta, BPJS, Pemeriksaan Kesehatan Gratis, Perpanjangan SIM, hingga perizinan. 

Namun, di sela-sela sambutannya, Camat Lemahabang Sri Rejeki menagih kepastian realisasi jembatan penghubung Desa Waringinkarya - Ciwaringin yang sebelumnya ambrol akibat longsor saat musim penghujan.

Foto : Kegiatan Gebyar Paten tingkat Kecamatan di Lemahabang di Hadiri Wakil Bupati Karawang


"Bapak, ini mewakili para kepala desa juga untuk di sampaikan. Bahwa saat musim penghujan, jembatan penghubung antara Desa Ciwaringin - Waringinkarya ambrol karena longsoran tanah yang tidak stabil. Sempat kerusakannya ini di survey oleh Dinas PUPR dan kabarnya akan di gelar di APBD Perubahan (ABT), kiranya kami memohon kepastian agar pembangunan jembatan ini benar-benar terwujud, karena sangat penting sebagai akses lalu lintas warga dia desa, perekonomian hingga pertanian, " Katanya.

Ia juga sampaikan, bahwa di Kecamatan Lemahabang ini sedang memasuki masa-masa panen gabah dengan hamparan sawah yang luas. Tak kurang dari 50 ribuan ton gabah di hasilkan dalam setahun di Kecamatan Lemahabang ini. 

"Kita akan terus kuatkan pertanian dan perkebunan di Lemahabang ini, karena kalau satu hektar 6 ton saja, dalam setahun kami kalkulasi Lemahabang berkontribusi 50 ribuan ton pertahun dari produksi yang di hasilkan, " ujarnya. 

Terakhir, Ia menghaturkan terimakasih kepada semua OPD yang sudah berperan dalam layanan Paten Kecamatan ini untuk melayani masyarakat Lemahabang, seperti administrasi kependudukan, perpanjangan SIM, pembayaran pajak di tempat, pemeriksaan kesehatan gratis dari puskesmas dan RS Swasta, Imigrasi, BPJS hingga perbankan dan segudang perizinan di tempat. 

"Ini tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat, dimana akses mendapatkan pelayanan bisa lebih dekat dan fleksibel, " Ungkapnya. 

Wakil Bupati Karawang, Aep Saepulloh mengatakan, mewakili Ibu Bupati, ia apresiasi pagelaran Paten di Lemahabang ini. Karena, Pemkab berkeliling mendekatkan diri kepada masyarakat dalam hal pelayanan yang biasanya jauh akses terjangkau. 
Kemudian, mengenai jembatan Kali Waringin yang ambrol dan butuh segera kepastian realisasinya, Wabup memastikan akan mengecek kembali agar ploating anggarannya bisa di realisasikan untuk menormalkan kembali akses dua desa di Lemahabang ini.
Foto : Kegiatan Gebyar Paten tingkat Kecamatan di Lemahabang di Hadiri Wakil Bupati Karawang

"Soal jembatan, nanti Aep akan cek lagi dan memastikan kebutuhan mendesak akan selalu kami prioritaskan, " Ujarnya. (Rd)