Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang melepas 60 kafilah dan pendamping untuk mengikuti ajang Seleksi Tilawatil Quran dan Al-Hadist (STQH) ke XVIII tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2023.

Pelepas Kafilah STQH Kabupaten Karawang

Pelepasan tersebut dilakukan oleh Plt. Asisten Pemerintahan pada Setda Kabupaten Karawang, Eka Sanatha yang mewakili Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, bertempat di Hotel Frontone Akshaya, Jumat (5/5/2023).

Para kafilah dari Kabupaten Karawang ini akan mengikuti STQH ke XVIII tingkat Provinsi Jawa Barat di Pusat Dakwah Islam (Pusdai) Jawa Barat, Kota Bandung.

Eka meminta kepada para kafilah dan pendamping mengutamakan menjaga kesehatan, setiap kafilah juga diharapkan selalu menjaga kekompakan meskipun dalam ajang STQH tersebut para peserta berjuang sendiri-sendiri.

"Hari ini kita akan melepas kafilah-kafilah terbaik dari Kabupaten Karawang untuk mengikuti STQH ke 18 tingkat Provinsi Jabar tahun 2023," ujarnya.

Ia mengharapkan, para Kafilah agar mampu bersaing dan berprestasi dengan harapan dapat menorehkan hasil yang maksimal dan mengharumkan nama Kabupaten Karawang.

Selain melepas para kafilah, pihaknya juga memberikan pembekalan dan motivasi untuk penguatan mental kepada mereka.

Sementara itu, Kabag Kesra pada Setda Kabupaten Karawang, Rohmana Setiansyah mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kerja keras pengajar, ustaz dan ustazah yang sudah maksimal mempersiapkan peserta didik untuk mengikuti perlombaan ini.

"Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) sepatutnya mampu menggugah dan menjadi daya tarik serta ruang tersendiri bagi masyarakat, sekaligus menjadi penyemangat bagi generasi muda untuk mempelajari Al-Qur'an," ungkapnya. (Gj/rls)