Dalam rangka memperingati Hari Kartini Ke-143, Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE) memberikan penghargaan kepada perempuan Indonesia yang Berjasa dan Berprestasi di seluruh wilayah kabupaten/kota se Indonesia.
Foto : Siti Marini Saat Menerima Anugera Perempuan Inspiratif Jawa Barat bidang Pendidikan di Bandung


Penghargaan ini diberikan sebagai pendorong bagi perempuan Indonesia untuk berkarya nyata bagi masyarakat, bangsa dan negara. Penghargaan ini diberikan kepada beberapa bidang seperti kesehatan, pendidikan, sosial budaya, lingkungan hidup, dan bidang pertanian

Gubernur Provinsi Jawa Barat Dr. H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T., M.U.D., dikenal dengan sapaan Kang Emil berharap kegiatan ini mampu menginspirasi perempuan di Indonesia, dan menjiwai semangat Kartini yang tidak pernah padam untuk menjadi perempuan yang berdaya menuju Indonesia maju.
“Peringatan Hari Kartini harus dimaknai sebagai era kebangkitan perempuan Indonesia kebangkitan perempuan Indonesia, " Katanya, Rabu (31/5/2023).

Sosok RA Kartini juga sambungnya, menginisiasi koneksitas secara global, bagaimana Kartini membangun koneksitas dengan berbagai jejaring internasional, sudah dilakukan. 

"Jadi artinya referensi-referensi keluarbiasaan seorang RA Kartini itulah yang kita berharap bahwa akan jadi inspirasi kita," Ungkapnya.

Kegiatan Penghargaan ini Menindakanjuti surat dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia 
Nomor 100.1.1/3570/OTDA tanggal 11 Mei 2023  Perihal Penyampaian Daftar Nama Penerima Penghargaan bagi Perempuan Berjasa dan Berprestasi diKabupaten/ Kota seluruh Indonesia.
Foto : Siti Marini Saat Menerima Anugera Perempuan Inspiratif Jawa Barat bidang Pendidikan di Bandung

Siti Marini,S.Pd Pendidik Dibawah Naungan Yayasan Assolahiyah Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang  merupakan salah satu penerima Penghargaan Perempuan Berprestasi Bidang Pendidikan. Pemerintah Provinsi Jawa Barat sendiri, menyelenggarakan Peringatan Hari Kartini yang dirangkaikan dengan pemberian 
penghargaan kepada perempuan berjasa dan berprestasi di Kabupaten/kota yang bertempat di Aula Timur Gedung Sate 
Jalan Diponegoro No. 22 Bandung pada Hari Rabu Tanggal 31 Mei 2023. (Rd)