Dewan Kehormatan dan Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Karawang Masa Bhakti  2023-2028 resmi dilantik di Rumah Makan Sindang Reret , Karawang Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Rabu pagi (31/5/2023).

Foto : Pelantikan Pengurus PMI Karawang 2023-2028

Pelantikan Ketua PMI Kabupaten Karawang, Eli Amalia Priatna langsung dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang Acep Jamhuri, dan disaksikan langsung oleh Dewan Kehormatan serta seluruh jajaran Pengurus PMI Kabupaten Karawang.

Ketua PMI Kabupaten Karawang Eli Amalia Priatna melalui Sumardi Kepala Dapur PMI Kabupaten Karawang ketika ditemui digedung kantor PMI Kabupaten Karawang mengatakan bahwa Palang Merah merupakan tempat pengabdian membantu kemanusiaan dan harus dijalankan dengan betul-betul. Oleh karena itu, selama hampir empat periode, ia duduk menakhodai PMI Kabupaten Karawang.

Foto : Pelantikan Pengurus PMI Karawang 2023-2028

"Palang Merah merupakan bagian dari kebersamaan dan menyangkut semua pihak. Dan kami siap bergerak dan bekerja untuk terus memberikan pengabdiannya membantu kemanusiaan," kata Sumardi.

"Di Jawa Barat hanya di Kabupaten Karawang yang ketuanya duduk selama 4 periode, yaitu oleh bu Eli Amalia Priatna, dan hal ini tentunya merupakan rekor yang luar biasa di Jawa Barat. Hal ini tentunya karena kepercayaan, kepuasaan dan sesuai dengan prinsip dasar PMI yaitu memegang teguh kepercayaan publik," ungkapnya lagi.

Terakhir ia pun berharap, pengurus PMI Kabupaten Karawang dapat terus meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat. Karena PMI sudah terbukti tangguh dalam membantu pemerintah daerah Kabupaten Karawang, mengatasi konflik maupun bencana. (Rd)