*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Sambil Minta Doa Restu, Vera Serukan Warga Karawang Waspadai Jeratan Pinjol

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Vera Febyanthi, menggelar kunjungan daerah pemilihan (Dapil) ke-IV.

Foto : Vera Febrianti Saat Kunker ke Karawang

Kunjungan tersebut digelar dilapangan  bola Walahar, Desa Walahar, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Propinsi dan DPRD Kabupaten Karawang Firman Jaelani dari Partai Demokrat.

Vera Febyanthi yang juga Anggota Komisi XI DPR RI menyampaikan kehadirannya di Kabupaten Karawang  adalah untuk melaksanakan Kunjungan Daerah Pemilihan ke- IV, dimana setiap anggota DPR RI wajib untuk bertemu dengan masyarakat didaerah pemilihannya, yang merupakan amanat konstitusi sebagaimana diatur dalam Undang – Undang.

" Anggota DPR RI wajib bertemu dengan masyarakatnya (Dapil) untuk bertatap muka ketika terpilih menjadi anggota DPR RI, jadi bukan kampanye ya," ujarnya kepada awak media, Minggu (21/5/2023).

Adapun agenda sosialisasi kali ini lanjut Vera, mengenai pemberantasan Pinjaman Online ilegal (Pinjol) serta peran penting Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

"Hari ini, banyak Pinjol yang mengatasnamakan OJK namun legalitasnya itu sendiri masih banyak yang tidak resmi. Dan ini tentu meresahkan, dan membuat banyak masyarakat yang terjerat karena prosesnya yang juga sangat mudah,” kata Vera.

"solusi saya kedepannya adalah agar bagaimana masyarakat tidak lagi meminjam uang melalui pinjol. Dan pemerintah harus turun tangan," tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Vera menyampaikan bahwa dirinya kembali akan mencalonkan diri menjadi anggota DPR RI  dari Partai Demokrat pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Tak lupa ia pun memohon doa dan restu dari warga masyarakat Karawang.

"Ini amanah dari Partai, Insyaallah dilanjutkan kembali di 2024 mohon doanya saja untuk seluruh," ucap Vera.

"Saya berharap apabila kedepannya saya terpilih lagi, saya bisa melanjutkan program- program tentunya yang memberikan manfaat untuk masyarakat di daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat VII, Kabupaten Karawang, Purwakarta dan Bekasi," pungkasnya.

Terpantau dilokasi, ratusan sembako dibagikan Vera Febyanthi bagi ratusan warga masyarakat Desa Walahar dan sekitarnya yang didominasi ibu - ibu. (Rd)