Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang melepas Calon Jemaah Haji Tahun 2023 asal Karawang. Pelepasan itu dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Karawang, H. Acep Jamhuri di Yonif 305/Tengkorak, Telukjambe Timur, Sabtu (27/5/2023).
Pemkab Karawang Lepas Calon Jemaah Haji 2023, Sekda Karawang: Jaga Kesiapan Fisik dan Niatan Tulus ke Tanah Suci


Sebanyak 397 jemaah calon haji tergabung dalam kloter 11 akan diberangkatkan ke Makkah. Ratusan keluarga jemaah calon haji mengantarkan keluargannya pada pelepasan tersebut.

Sekda dalam sambutannya meminta kepada para calon jemaah haji untuk menyiapkan kesehatan fisik yang optimal ketika sudah tiba di tanah suci. Tidak hanya itu, ia juga meminta untuk berniat serius serta tulus dalam menjalan ibadah haji.

"Saat ini hawanya panas, saya satu minggu yang lalu baru pulang dari sana, Makkah Baitullah capai 41-42 derajat dan situasi seperti ini memerlukan kesiapan fisik dan keyakinan kepada ibu bapak calon jemaah haji untuk beribadah bersama dengan niatan yang tulus," tuturnya.

Ia berharap, ketika tiba di tanah suci Makkah untuk terus yakin dan jangan terlalu memporsir tenaga. Sebab, kesiapan fisik adalah hal utama dalam melaksanakan ibadah haji.
Sekda Karawang Acep Jamhuri

"Diharapkan untuk para jemaah untuk selalu kompak, bisa menyesuaikan diri kita ketika sudah tiba di sana. Jangan mengeluh dan yakinlah terus dengan niat ibadah namun juga jaga fisik jangan diporsir, karena pas nanti saat hajiannya itu memerlukan fisik yang kuat," kata dia.

"Alhamdulillah, Allah telah memanggil kita ke sana ke baitullah, semoga dilancarkan ibadahnya, disehatkan dan mendapatkan predikat mabrur, Aamiin," ungkapnya. (Gj)