Sebanyak 177 siswa kelas IX SMPN 2 Lemahabang ikuti kegiatan Ujian Akhir Sekolah (UAS) selama tiga hari terakhir ini. Ujian dengan format google form di Hand Phone berbasis Android yang di bawa siswa itu, mengujikan 11 mata pelajaran sampai Jumat lusa (12/5/2023). 

Foto : Siswa SMPN 2 Lemahabang Saat Ujian Sekolah, Rabu (10/5/2023)

"Jumlah siswa yang US sebanyak 177 di 9 rombel. Ini adalah giat ujian terakhir sampai dengan kelulusan yang Titi mangsanya akan di umumkan pada 8 Juni mendatang, karena hasil dari US INI Juga berkontribusi pada kelulusan dan nilai ijazah siswa, " Kata Wakasek Kesiswaan SMPN 2 Lemahabang, Asmadi S.pd.

Kepala SMPN 2 Lemahabang, Jayadi Pura S.pd mengatakan, selama ujian, di syukurinya absensi siswa normal kehadirannya, betapapun yang berhalangan hadir tetap bisa melaksanakan Ujian susulan. Mereka, mengisi soal yang di buat Komisariat MKKS Kabupaten dengan format Google form yang di koneksikan ke HP Android mereka dengan pelaksanaan sepenuhnya di sekolah. Wal hasil, sela pelaksanaan, tidak ada kendala gangguan jaringan karena ada pengontrolan dari pihak Telkom untuk memastikan kelancaran ujian dengan kekuatan 100 MB.

"Alhamdulillah lancar, semua siswa hadir dan mengisi soal US yang di buat Komisariat Karawang, " Ujarnya.

Siswa yang ikuti ujian, sambung Jayadipura, sebanyak 177, namun dalam masa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pihaknya siap menerima 240 kuotanya. 

"Jika di minta, baik yang lulus dari SMP maupun calon siswa yang hendak mendaftar ke SMP, ada kepanitiaan khusus untuk dibantu input format pendaftarannya, " Pungkasnya. (Rd)