Purna Kepala Inspektorat Haji Dadan Sugarda  Hibahkan lahan tanah seluas 260 meter kepada Pemkab Karawang untuk dibangunkan sumur baru PDAM. Bahkan, serah terima lahan di lakukan Dadan langsung kepada Bupati Karawang saat panen raya di Desa Pulomulya Kecamatan Lemahabang, Rabu kemarin (23/5/2023). 
Foto : H Dadan Saat Serah Terimakan Sertifikat Hibah Lahan 260 Meter Kepada Pemkab Karawang Melalui Bupati


Disinggung alasan hibah lahan, kepada Pelita Karawang.com, Mantan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Karawang ini mengaku, penggunaan air PAM semakin hari semakin bertambah seiring bertambahnya jumlah penduduk dan rumah di dua Desa, yaitu Pulomulya Kecamatan Lemahabang dan Jayanegara Kecamatan Tempuran, sehingga ini memungkinkan pemakaianpun bertambah radiusnya dan kondisi PAM di Lemahabang semakin berat bebannya, sehingga dari hasil diskusi bersama pihak PDAm sebut Dadan, maka di perlukan adanya pembuatan sumur baru dan tentunya ini memerlukan tanah atau lahan.

"Jadi kebetulan saya ada tanah yang tidak di pakai di sekitaran Dusum Cibeureum, maka saya hibahkan ke Pemda untuk kemudian dibangunkan sumur batu demi masyarakat dua desa, " Katanya. 

Bupati Karawang dr Cellica Nurachadiana mengapresiasi ketokohan sekaligus orangtua dan gurunya ini yang sudi merelakan lahannya menjadi berstatus hibah untuk Pemkab seluas 260 meter. Karena, biasanya orang meminta lahan pemkab untuk perluasan keperluan dinas maupun kepentingan masyarakat, tapi ini sebut Cellica, tokoh masyarakat sendiri yang menghibahkannya ke Pemkab untuk penambahan sumur baru PDAm yang peruntukannya untuk mensuplay kebutuhan air layak minum di dua desa, yaitu Jayanegara dan Pulomulya. 

"Saya tahu betul, bahwa saat masih jadi PNS maupun purna, beliau tak pernah hilang sikap dan prinsip kedermawannya untuk masyarakat. Ini harus jadi contoh bagi kita semua, " Ungkapnya. (Rd)