Berita Karawang Terbaru Terkini Hari ini


Wakil Bupati (Wabup) Karawang, H. Aep Syaepuloh menghadiri sekaligus membuka Gebyar Pelayanan Terpadu Kecamatan (Paten) di Kecamatan Majalaya pada Rabu (7/6/2023).
 Gebyar Paten di Majalaya

Gebyar Paten ini menjadi ajang silaturahmi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang sekaligus mendekatkan pelayanan dengan warga Majalaya.

Pada kesempatan itu pula Wabup melaunching UMKM Busana Rajut hasil besutan warga Desa Sarijaya ini menghadirkan busana pakaian rajut wanita yang menjadi tren kekinian di kalangan milenial maupun Gen-z.

"Saya bangga dengan masyarakat Majalaya yang terus melakukan inovasi-inovasi dalam mengembangkan UMKM di tingkat desa. Semoga dengan launchingnya produk ini bisa meningkatkan ekonomi masyarakat Majalaya dan bisa menjadi kebanggaan kita bersama," ungkapnya.

Sosok yang dikenal sebagai Bapak UMKM Karawang ini terus mendorong masyarakat Kabupaten Karawang untuk terus melakukan inovasi-inovasi dalam meningkatkan UMKM. Ia percaya bahwa UMKM dari Karawang bisa bersaing dengan daerah-daerah lain dan menjadi kebanggaan Kabupaten Karawang.

Kemudian, Wabup Aep mengunjungi stand-stand pelayanan dari BUMN, BUMD, instansi vertikal Dinas-dinas di lingkungan Pemkab Karawang hingga UMKM dari desa-desa di Kecamatan Majalaya.

Masih dalam rangkaian Gebyar Paten Majalaya, Wabup melanjutkan kunjungan ke kantor Desa Majalaya dengan sekaligus meresmikan Pendopo Balai Desa Majalaya. Pada kesempatan itu juga Wabup beserta jajaran melakukan dialog dengan warga Kecamatan Majalaya seputar pencegahan stunting, pengendalian inflasi dan pembangunan di Kabupaten Karawang. (Gj/reg)