Breaking News
---

Alhamdulillah, Santri Karawang Juara 4 MQK Jawa Barat 2023

Kafilah Musabaqoh Qiroatil Kutub (MQK) Tingkat Provinsi Jawa Barat resmi di tutup setelah penyelenggaraan seleksi di langsungkan selama 2 hari terakhir di Hotel Sutan Raja Soreang Bandung 4-6 Juni 2023. Dari 27 Kabupaten/Kota se Jawa Barat, Kabupaten Karawang yang mengirimkan 30 santri di berbagai fan ilmu yang di lombakan, sukses dengan Raihan 1 emas, 3 perak, 2 perunggu dan 3 juara harapan. 

Foto : Gelaran MQK Jawa Barat Resmi di Tutup, Kabupaten Karawang Peroleh Juara Umum ke 4 Tahun 2023

Hasilnya, panitia menetapkan Kabupaten Karawang sebagai Juara 4 dengan jumlah nilai 16 poin yang mayoritas di Dominasi santri - santri Raudhatul Irfan Kecamatan Rawamerta.

Sementara Juara Umum 1 di peroleh Kabupaten Cianjur dengan poin 59, disusul juara 2 nilai 29 dari Kabupaten Purwakarta, kemudian juara 3 dengan nilai pon 19 di peroleh Ciamis dan Tasikmalaya. 

"Kejuaraan adalah identitas, tapi tanggungjawab kedepan luar biasa. Yang juara jangan busungkan dada dan yang belum juara juga jangan merasa kurang, karena sebagaimana pepatah mengatakan, orang yang terus belajar insha Allah pemilik masa depan dan yang berhenti belajar adalah pemilik masa lalu, jadi pertahankan gelar juara dan yang belum juara teruslah kejar dan belajar lagi agar bisa juara lagi di kemudian hari. Terimakasih kepada Gubernur Jawa Barat via Asda dan Kepala Biro yang sudah hadir, selamat kepada para juara, " Kata Kepala Kanwil Kementerian Agama Jawa Barat H Ajam Mustajam M.Si (Rd)
 

Berikut Perolehan Juara Umum MQK Jawa Barat Tahun 2023 : 

Juara Umum 1 nilai 59 : Cianjur
Juara 2 nilai 29 : Purwakarta
Juara 3 nilai 19 : Ciamis dan Tasikmalaya
Juara 4 nilai 16 : Karawang 
Juara 5 nilai 15 : Kuningan dan Bandung 

* Berikut Cabang Lomba yang di Peroleh Kafilah Karawang : 

1) Sarman Juara 1 Tarikh Ula
2) Marfuah juara 3 Tarikh Ula
3) Chefi Harapan 2 Tauhid Ula
4) Shifa Harapan 3 Tauhid Ula
5) Jukhoeriyah Juara 2 Nahwu Wustho
6) Habdad Juara 2 Hadits Wustho
7) Vicky Krisna Juara 3 Ushul Fiqh Wustho
8) Tasya Nurjanah Juara 2 Nahwu Ulya
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan