Breaking News
---

Besok, Puncak Hari Lingkungan Hidup, DLHK Tuangkan Cairan Eco Enzyme di Green Canyon dan Tanam Mangrove di Pesisir

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia akan di gelar kegiatannya simbolis oleh Pemkab Karawang melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Karawang besok, Rabu (7/6/2023). 

Rencananya, sebanyak 150 liter Cairan Eco Enzyme hasil fermentasi pengelolaan sampah organik dari Huma Eco Enzyme Majalaya, akan di tuangkan ke saluran air di Green Canyon Kecamatan Pangkalan. Sementara di Pesisir Karawang, penyelia tanaman mangrove akan lakukan kegiatan penanaman bibit mangrove di pesisir tanah timbul Desa Muarabaru Kecamatan Cilamaya Wetan. 


Foto : Huma Eco Enzyme Serah Terimakan Cairan EE untuk peringatan hari lingkungan hidup DLHK Karawang di Green Canyon Pangkalan

"Kita sudah terima 150 liter eco enzyme dari Huma, siap di tuangkan di irigasi green canyon Pangkalan. Selain perwakilam pupuk kujang dan kepala Dinas LH berikut Kadis Kebudayaan dan Pariwisata, Bupati dsm Wakil Bupati Karawang masih dalam konfirmasi kehadirannya ke lokasi, " Kata Subkoor Pengelolaan Sampah DLHK Karawang Agus Dwi Yuniarto.

Sementara itu, Aktivis lingkungan pesisir Asifatoni mengatakan, pihaknya berencana melakukan penanaman mangrove di Pesisir Muarabaru Rabu besok (7/6/2023) bersama komunitas dan relawan. Meskipun, upaya Tan dan perawatan dilakukan tak hanya saat peringatan hari lingkungan hidup saja.

"Semoga dengan semangat terus menanam, semakin juga menyadarkan warga di hulu untuk tidak membuang sampah ke sungai hingga mencemari pesisir laut Karawang, " Harapnya. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan