Sebanyak 395 jemaah haji asal Kota Bandung dan Sukabumi mendarat di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah, Kamis (8/6/2023), sekitar pukul 02.50 waktu Arab Saudi. Mereka tergabung dalam kelompok terbang (38) embarkasi Jakarta – Bekasi (JKS 38).

Jemaah haji Asal Sukabumi tampak senang setibanya di Bandara AMAA Madinah

Salah satu di antara jemaah ini, ada warga Bandung yang bernama Iis. Dia bercerita bahwa pesawat yang ditumpanginya baru terbang jam 10 malam, dari jadwal semula 17.30 WIB. Namun, Iis tidak mempermasalahkannya. Baginya, bisa sampai di Tanah Suci adalah kenikmatan luar biasa.

"Alhamdulillah bisa sampai ke Tanah Suci, saya mau ibadah haji aja fokus yang mungkin seumur hidup sekali," katanya setelah melakukan sujud syukur di Bandara AMAA Madinah.

Hal senada disampaikan jemaah lainnya, Syamsul Azwar (66 tahun). Dia mengaku tidak masalah dengan keterlambatan terbang pesawatnya.

"Kloter sebelumnya, JKS 37, juga mengalami keterlambatan. Jadi enggak terlalu mengganggu dan berpengaruh. Sebab selama menunggu kita mendapat makan sudah cukup," jelasnya.(Nag)