Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang menggelar Karawang Mengaji di Lapang Karangpawitan, Karawang Barat pada Kamis (1/6/2023). G

elaran yang mengusung tema 'Pengamalan Pancasila Menuju Kebangkitan Nasional' ini bertepatan pada Hari Lahir Pancasila.

Penuh Berkah, Pemkab Karawang Gelar Karawang Mengaji di Lapang Karangpawitan

Mewakili Bupati Karawang, Sekretaris Daerah (Sekda) Karawang, H. Acep Jamhuri memberikan sambutan sekaligus pembukaan pada gelaran tersebut dipadukan dengan solawat bersama dengan para pengunjung.

"Pada malam ini merupakan hari lahirnya Pancasila yang dipadukan pada Karawang Mengaji. Karawang Mengaji tidak hanya untuk jemaah pengajian, tetapi semua mengaji berbagai komponen masyarakat," ujarnya.

Penuh Berkah, Pemkab Karawang Gelar Karawang Mengaji di Lapang Karangpawitan

Dengan berkumpulnya masyarakat yang mengikuti Karawang Mengaji, kata Sekda, pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk bisa menjaga perdamaian dan kesatuan yang bertepatan dalam Harlah Pancasila pada tahun ini.

Hadir dalam gelaran tersebut, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Karawang yakni, Dandim 0604/Karawang Letkol Kav Makhdum Habiburahman, Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, dan Ketua DPRD Kabupaten Karawang Budianto.

Pada gelaran tersebut turut dimeriahkan oleh penampilan bintang tamu yakni Angkasa Band, Varid Mbah Surip, Marjinal, Gus Haris dan Ustaz Opick. (Gh)