Sejumlah peserta Jumbara Nasional ke IX Tahun 2023 resmi di lepas Ketua PMI Karawang Elly Amalia Priatna pada Rabu kemarin, (28/6/2023) di SMAN 1 Tempuran. Mereka, bertolak menuju gedung Sate Bandung pada Jumat kemarin (30/6/2023) dan siap di lepas secara resmi oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada hari ini, Sabtu (1/7/2023).

Foto : Ketua PMI Karawang Elly Amalia Priatna dan Kepala SMAN 1 Tempuran saat Lepas Siswi PMR Ke Jumbara Nasional

Jumbara tingkat Nasional ke IX tahun 2023 sendiri, akan dilaksanakan pada tanggal 02 - 10 Juli 2023 bertempat di Kalianda, Lampung Selatan, Provinsi Lampung. Adapun peserta Jumbara perwakilan PMI Karawang yaitu Anggie Nurul Fauziah (PMR Tingkat Wira), Nisa Nuraini (PMR Tingkat Madya) dan Alzam Luthfan Azizan (PMR Tingkat Mula)

Turut hadir dalam acara Pelepasan di Karawang, yaitu Wakil Kepala Sekolah dan Dewan Guru SMAN 1 Tempuran, Kepala Sekolah dan dewan guru SMPN 3 Karawang barat, Kepala sekolah dan dewan guru MI Al-Barokah Nihayatul Amal, Orang tua/Wali peserta, Pengurus PMI Kab. Karawang, Staff, Relawan, dan Forpis.

"Alhamdulillah salahsatu Anggota PMR SMAN 1 Tempuran atas nama Anggie Nurul Fauziah Kelas XII IPA 3 menjadi Satu-satunya Perwakilan PMR PMI Karawang (Tingjat Wira) masuk Kontingen PMI Provinsi Jawa Barat,  sebagai peserta Jumbara Nasional ke-IX tahun 2023, kami bangga. Mohon do'a serta dukungannya untuk siswa yang akan mengikuti Jumbara ke IX di Lampung, semoga bisa memberikan yang terbaik, " Harap Kepala SMAN 1 Tempuran, H Dede S.pd M.Pd


Pembina PMR SMAN 1 Tempuran,  Sunarto Madani mengatakan, semua kontingen dan peserta yang akan ke Lampunh, sebelumnya selama 2 minggu melaksanakan seleksi dan pemusatan latihan di Bumi Perkemahan Gajah Depa Cimalaka Sumedang, alhamdulillah,.ia bersyukur bahwa perwakilan SMA di Kabupaten wakilnya adalah dari SMAN 1 Tempuran.
"Hari Jumat diberangkatkan ke Bandung diinapkan di Markas PMI Jawa Barat dan Sabtu ini di lepas Gubernur ke Lampung, " Pungkasnya. (Rd)