Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan HUT RI Ke-78 dan Hari Jadi Karawang Ke-390 di Ruang Rapat Lantai 3 Kantor Bupati Kara
Foto : Rakor Persiapan HUT RI Ke-78 dan Hari Jadi Karawang Ke-390
wang pada Senin (24/7/2023).

Rakor tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, didampingi dan dilanjutkan oleh Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra (Asda 1), Eka Sanatha, diikuiti oleh para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan camat-camat yang ada di lingkungan Pemkab Karawang.

Eka mengatakan, rakor ini diharapkan dapat memberikan saran dan pendapat pada pelaksanaan HUT RI Ke-78 di Kabupaten Karawang dengan mengikuti tata cara pelaksanaan HUT RI sesuai surat edaran yang berlaku dari Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg).

Tidak hanya itu, lanjut dia, pada rakor ini juga dilakukan pembahasan persiapan Hari Jadi Karawang Ke-390. Dengan demikian, persiapan yang melibatkan OPD dan camat-camat bisa sekaligus memberikan saran dan pendapat untuk dikoordinasikan ke pihaknya.

"Kita persiapkan HUT RI Ke-78 di mana masing-masing perangkat daerah dan juga camat-camat bisa memberikan masukan dan juga dalam pelaksanaannya kita bisa selaras," ujarnya.

"Untuk Hari Jadi Karawang nanti semua perangkat daerah pasti melaksanakan kegiatannya termasuk kecamatan yang nantinya akan dikoordinasikan dengan Disparbud, kapan pelaksanaannya dan apa kegiatannya," imbuhnya. (Kus)