Breaking News
---

Kontingen PMI Jabar Siap Tampilkan Kearifan Lokal Sunda di Jumbara IX

Kontingen Palang Merah Indonesia (PMI) Jawa Barat siap menampilkan berbagai kearifan lokal kebudayaan Sunda sekaligus mengenalkan berbagai seni dan budaya kepada peserta Jumpa, Bakti, Gembira (Jumbara) tingkat Nasional ke IX di Lampung Selatan.

Kontingen Palang Merah Indonesia (PMI) Jawa Barat 

"Pada parade pembukaan Jumbara Palang Merah Remaja (PMR) kami sudah menyiapkan proyeksi kearifan lokal khas Sunda tentunya ini diharapkan bisa untuk promosi dalam mengenalkan kebudayaan seni dan budaya Jabar, " kata Koordinator Fasilitator Kontingen PMI Jabar Erlan Suherlan saat dihubungi dari Sukabumi, Ahad.


Menurut Erlan, ada beberapa kebudayaan dan kesenian yang akan dipentaskan pada parade pembukaan Jumbara tingkat nasional yang diselenggarakan pada Senin, (3/7) seperti seni khas Cirebonan dan Dodombaan dari Priangan Timur.


Tentunya, pentas yang ditampilkan pada personel PMR dari Kontingen PMI Jabar akan mempunyai daya tarik tersendiri, apalagi kegiatannya tidak hanya diikuti oleh PMR se-Indonesia saja tetapi juga dihadiri personel PMR dari 12 negara sahabat.


Agar bisa memberikan yang terbaik, pihaknya telah memberikan berbagai motivasi dan setiap personel PMR dari Kontingen PMI Jabar diminta untuk menonjolkan kesundaannya yakni silih asah, silih asih dan silih asuh.(Ant)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan