Atlet panjat tebing speed Indonesia, Desak Made Rita Kusuma Dewi, mempersembahkan medali emas Kejuaraan Dunia Panjat Tebing IFSC dan tiket ke Olimpiade 2024 Paris.(11/8/23).

Desak Made Rita Kusuma Dewi

Desak berhasil merebut medali emas nomor speed pada Kejuaraan Dunia Panjat Tebing IFSC di Bern, Swiss, Kamis (10/8/23) malam waktu setempat. Dengan catatan waktu 6,49 detik, Desak berhasil mengalahkan Emma Hunt asal Amerika Serikat yang meraih catatan waktu 6,67 detik.

"Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh masyarakat Indonesia atas doa dan dukungannya kepada kami Timnas Panjat Tebing Indonesia," ungkap Desak dalam rilis resmi FPTI, Jumat (11/8/23).

Sukses ganda yang diraih Desak membuat atlet asal Buleleng, Bali, itu tidak bisa menyembunyikan rasa gembira. Desak mengatakan keberhasilan di Bern dia persembahkan sebagai kado HUT RI.

"Saya Desak Made Rita Kusuma Dewi mempersembahkan Emas di World Championship dan mendapatkan tiket Olimpiade Paris 2024 untuk hari ulang tahun negara Indonesia yang ke-78," jelasnya. (red)