Breaking News
---

Banjir dan Tanah Longsor di India Utara Tewaskan 41 Orang

 Hujan lebat dan tanah longsor, pada Senin (14/8/23) di negara bagian Himachal Pradesh, India Utara menewaskan 41 orang. Sembilan di antaranya tewas di kuil yang letaknya di Shimla.(16/8/23).

Banjir dan Tanah Longsor di India

Banjir bandang menerjang kawasan kuil pada pukul 08.00 pagi waktu setempat. Ketua Menteri Himachal Pradesh menyebut jenazah korban telah dievakuasi dari lokasi kejadian. Petugas pun membersihkan puing-puing di sekitar kuil.

Selain itu, lima orang telah diselamatkan dari lokasi. Namun, diduga masih ada 25 orang lainnya yang terjebak di reruntuhan kuil. Tim penyelamat masih berusaha mengevakuasi korban, dilansir dari cnnindonesia.

Sukhu menyatakan pemerintah telah mengerahkan pihak terkait untuk memastikan keluarga korban mendapatkan bantuan dan pendampingan. Ia pun mengimbau warga tetap berada di dalam rumah dan menghindari daerah rawan longsor.

Menteri Dalam Negeri India Amit Shah dalam unggahannya di media sosial juga menyatakan peristiwa ini sangat menyedihkan. Ia mengucapkan belasungkawa kepada para korban.(red)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan