Anggota Koramil 0401/Kota  bersama Polsek Kota Karawang mengamankan 5 remaja yang sedang berpesta miras di Kelurahan Karawang Wetan, Karawang Timur, Karawang, Kamis (10/08/2023).
Foto : Anggota Koramil Bersama Polsek Kota, Amankan Remaja Pesta Miras di Karawang Wetan


Petugas awalnya mendapat keluhan dari warga yang merasa terganggu dengan aksi mabuk-mabukan pada siang hari tersebut. Hasilnya lima orang pemuda tersebut diamankan dari lokasi.

Serka Heri menjelaskan awalnya petugas mendapatkan informasi dari masyarakat terkait adanya sekelompok remaja yang tengah mabuk-mabukan.
Petugas kemudian bergerak cepat mendatangi lokasi dan langsung mengamankan sejumlah remaja tersebut.

"Kami dapat laporan ada warga yang merasa resah, ternyata didatangi ada lima pria yang lagi mabuk. Di lokasi ditemukan juga minuman keras," ujar Serka Heri Saat dihubungi.

Sambungnya, para remaja tersebut diberikan pembinaan berupa tindakan disiplin dan himbauan agar tidak mengulangi perbuatannya kembali.

"Kami berikan pembinaan hingga imbauan agar tidak mengulanginya lagi, setelah itu mereka di minta untuk pulang kerumah masing-masing," ungkapnya.

Sementara itu Bripka Adi menambahakan, pihaknya tetap menghimbau masyarakat agar selalu melaporkan kejadian yang mengganggu keamanan dan ketertiban kepada TNI dan Polisi.
 
"Masyarakat agar tidak perlu takut untuk melaporkan setiap hal yang kiranya dapat menjadi gangguan kamtibmas, karena Kami TNI-Polri akan segera menindak lanjuti laporan tersebut," ujarnya.
 
Pihaknya juga  berpesan kepada para orang tua agar lebih mengawasi kepada anak-anaknya agar tidak terjerumus ke dalam kenakalan remaja. (Rd)