Polsek Kesambi, Polres Cirebon Kota merespon cepat adanya laporan masyarakat terkait adanya sekelompok remaja yang berkumpul, pada Sabtu malam.(14/8/23).

Foto : 31 Remaja diamankan polisi di Cirebon


Berawal dari laporan warga, tim patroli KRYD dari Polsek Kesambi dipimpin Kapolsek IPTU Rudiana bergerak cepat mendatangi TKP yang dimaksudkan oleh pelapor.


Hasilnya, dapat diamankan sebanyak 31 remaja yang sedang berkumpul, di Gang Sibalen Kayuwalang Kelurahan Karyamulya Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon. Mereka disinyalir akan melakukan tawuran konten.


Kapolsek Kesambi Iptu Rudiana mengatakan bahwa pihaknya mengamankan sebanyak 31 remaja asal Kabupaten Kuningan dan mereka dapat diamankan setelah ada laporan dari warga yang merasa resah juga terganggu oleh kehadiran sekolompok remaja tersebut.


“Berawal dari laporan warga yang melaporkan adanya perkumpulan sekelompok remaja yang membuat masyarakat sekitar resah dan terganggu, akhirnya tim dari Polsek Kesambi menanggapi dan langsung meluncur ke TKP”, Terang Kapolsek.


Lebih lanjut Kapolsek Kesambi mengatakan, di TKP pihaknya langsung mengamankan sekelompok remaja tersebut dan dibawanya ke Mapolsek untuk diperiksa lebih lanjut.


“Kita amankan sebanyak 31 remaja asal Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Cirebon yang selanjutnya mereka dibawa ke Mapolsek untuk di mintai keterangan”. Jelas Kapolsek.


Diketahui, setelah tiba di Polsek Kesambi ke- 31 remaja tersebut dimintai keterangan selanjutnya di lakukan pembinaan, dan dari hasil pemeriksaan tidak terdapat senjata tajam yang dibawa serta tanpa obat terlarang maupun minuman beralkohol.


Kemudian kelompok remaja tersebut dibuatkan surat pernyataan yang seterusnya dipulangkan dengan dijemput oleh orang tua/keluarga masing-masing.(ayu).