Sudah menjadi rutinitas dari 
travel umrah di Karawang ini yakni mengadakan " Ngaliwet Bareng" dengan para Agent, PIC, Perwakilan dan Cabang. (14/8/23).
Foto : Program Ngaiwet Bareng Travel bb tour yang dijalankan pertiga bulan sekali


Ngaliwet bareng ala travel bb tour diadakan setiap 3 bulanan. Tujuan dari acara tersebut untuk terus mengupdate perkembangan seputar dari bb tour travel, yang merupakan travel pertama dan satu-satunya travel umrah di Karawang yang memiliki izin lengkap PPIU dan PIHK untuk menjalankan umrah dan haji. 

Travel bb tour diketahui pula oleh publik di Karawang, sudah berdiri sejak 10 tahun yang lalu.

Kredibilitasnya untuk saat ini adalah sebagai travel umrah terbaik di Karawang, terbukti sudah memberangkatkan ribuan jamaah pada setiap tahunnya. Itu sangat relevan dengan taglinenya yang unik dan filosofis yaitu " Tempat Terbaik Teman Terpercaya". Tak hanya itu, travel bb tour kini menjadi travel yang  paling friendly dan sangat kekeluargaan.Faktanya, bisa bertahan dan terus exsis walau terdampak pandemi yang menghantam namun terus mampu tetap memberangkatkan para jamaah umroh ke Tanah Suci.

Direktur bb tour travel H. Budiana mengatakan, perkembangan di tahun ke dua setelah pandemi covid-19, dimana ada beberapa perubahan baik karena regulasi Arab Saudi maupun pembaharuan kondisi setelah pandemi. Saat ini perkembangan hotel semakin membaik,  jalur yang sebelumnya d tutup menuju pintu masjid, Jlir Ajyad, sekarang kembali sudah dibuka dan kegiatan tawaf sudah bebas kembali. Lalu untuk layanan maskapai penerbangan semakin bervariatif, jelas H.Budiana.

Masih kata Budiana, untuk bb tour travel memiliki standar operasional pemilihan hotel dan maskapai yang terbaik di class international. Hampir semua keberangkatan menggunakan SV (Saudi Airlines) direct tanpa transit. Dan alternatif lainnya tentu saja menggunakan Garuda sebagai maskapai penerbangan terbaik di Tanah Air. Artinya bb tour travel begitu memaxsimalkan memberikan pelayanan terbaik kepada jamaah, tandas Budiana.

Pada waktu program Ngaiwet dilaksanakan di Kaliwungu, Sirnabaya, Karawang, kami sempat membahas perkembangan program umrah backpacker maupun mandiri yang ramai muncul ke publik, itu harus diedukasikan dengan baik kepada masyarakat. Bahwa semua bentuk apapun pengelolaannya, umrah dan haji tetap akan melibatkan keberpihakan PPIU dan PIHK sebagai payung hukumnya. Artinya tidak ada backpacker atuapun mandiri yang terlepas dari pengelolaan travel itu sendiri. Hal ini harus kita hormati sebagai payung peraturan dimana di dalamnya ada keberpihakan negara melindungi rakyatnya yang sedang berada di luar negeri terlebih bagi seseorang yang sedang melakukan ibadah, pungkasnya.

Untuk lebih jelas dan lengkapnya untuk program dan promo dari bb tour travel, silakan dibuka laman www.bbtour.id atau, bisa berkunjung langsung ke Kantor bb tour travel yang beralamat di  Jalan Husni Hamid No. 21 Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat, Karawang.(rls).

Perlu diketahui, PHIK merupakan kepanjangan dari Penyelenggara Ibadah Haji Khusus, yang selanjutnya disebut PIHK adalah Biro Perjalanan yang telah mendapat izin Menteri Agama RI untuk menyelenggarakan ibadah haji khusus.