Breaking News
---

KKN Mahasiswa UBP Gali Potensi Minta Baca di Gempol Kolot Banyusari Karawang

Masih seputar gawe rame-rame dari Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Buana Perjuangan Karawang, dan kali ini dari mereka melakukan kegiatan di Gempol Kolot Kecamatan Banyusari, Karawang.

Foto : Mahasiswa UBP berikan edukasi di SDN Gempol Kolot 1

Salah satu kegiatan KKN Mahasiswa UBP tersebut dengan mengadakan kegiatan literasi dengan mengambil tema "Meningkatkan Minat Baca di SDN Gempol Kolot 1" , Banyusari, (7/8/23).


Meningkatkan minat baca ini merupakan salah satu gagasan dan program kerja yang dibuat oleh mahasiswa KKN yang bertujuan, untuk meningkatkan minat dan baca anak serta mewujudkan SDGS Pendidikan yang berkualitas. Hal ini disampaikan oleh Nuralipah  salah satu mahasiswa KKN UBP dari divisi pendidikan.

“Ini penting sekali dilakukan guna untuk memberikan pengetahuan literasi dan meningkatkan minat baca pada setiap anak,” jelas Nuralipah.

"Kegiatan kami mulai dengan membaca doa dan lanjut ice breaking dan beberapa game, menonton video pembelajaran serta belajar membaca dan menulis," Ungkap dia.

Perlu diketahui, kegiatan literasi tersebut dilakukan di SDN Gempol Kolot 1,dan di ikuti oleh siswa kelas 2. 

Alhamdulillah, peserta didik yang mengikuti kegiatan terlihat ceria dan antusias juga menikmatinya setiap rangkaian acara yang dibuat oleh kami dari Mahasiswa KKN, ucap Nuralipah,(rus).

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan