Breaking News
---

Polres Karawang Gencarkan Program Polisi Sahabat Anak

Kasat Lantas Polres Karawang AKP La Ode Habibi Ade Jama menjelaskan, “Edukasi PSA merupakan wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya terhadap anak-anak”.(6/8/23).


Kasat mencontohkan satu cara kerja dari program PSA, adalah pihaknya mengarahkan dan mengenalkan kepada anak-anak usia dini soal lalu-lintas, seperti keharusan memakai helm atau safety bel pada mobil, tidak melawan arah, berhenti ketika lampu jalan sudah menyala merah dan edukasi lainnya.

Foto : Jajaran Polantas Polres Karawang sedang berikan edukasi lalu-lintas pada anak usia dini

“Sehingga nantinya tertanam sikap disiplin sejak usia dini, dan dewasa nanti mereka bakal menjadi pelopor keselamatan berlalu-lintas bagi orang-orang di sekitarnya,” Harap dari Kasatlantas Polres Karawang.


Pada dasarnya, program tersebut memberikan penyuluhan dan pembinaan agar anak-anak dapat membiasakan diri tertib dan disiplin berlalu-lintas sejak usia dini.“ Dan pastinya, anggota dari unit Kamsel menggunakan bahasa yang mudah di mengerti oleh anak-anak, dengan metode belajar sambil bernyanyi pada saat pemberian materi edukasinya,” jelas dia.


Dengan harapan kedepan, imbuh Kasatlantas, ... Selengkapnya.

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan