BREAKING NEWS :
Mode Gelap
Artikel teks besar

Polres Karawang Gencarkan Program Polisi Sahabat Anak

Kasat Lantas Polres Karawang AKP La Ode Habibi Ade Jama menjelaskan, “Edukasi PSA merupakan wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya terhadap anak-anak”.(6/8/23).


Kasat mencontohkan satu cara kerja dari program PSA, adalah pihaknya mengarahkan dan mengenalkan kepada anak-anak usia dini soal lalu-lintas, seperti keharusan memakai helm atau safety bel pada mobil, tidak melawan arah, berhenti ketika lampu jalan sudah menyala merah dan edukasi lainnya.

Foto : Jajaran Polantas Polres Karawang sedang berikan edukasi lalu-lintas pada anak usia dini

“Sehingga nantinya tertanam sikap disiplin sejak usia dini, dan dewasa nanti mereka bakal menjadi pelopor keselamatan berlalu-lintas bagi orang-orang di sekitarnya,” Harap dari Kasatlantas Polres Karawang.


Pada dasarnya, program tersebut memberikan penyuluhan dan pembinaan agar anak-anak dapat membiasakan diri tertib dan disiplin berlalu-lintas sejak usia dini.“ Dan pastinya, anggota dari unit Kamsel menggunakan bahasa yang mudah di mengerti oleh anak-anak, dengan metode belajar sambil bernyanyi pada saat pemberian materi edukasinya,” jelas dia.


Dengan harapan kedepan, imbuh Kasatlantas, ... Selengkapnya.

Posting Komentar