Breaking News
---

Sidang Tahunan MPR Dihadiri 1.549 Undangan

Sidang tahunan MPR pada Rabu, 16 Agustus 2023, akan dihadiri 1.549 undangan. Kegiatan itu diselenggarakan dalam satu rangkaian sidang bersama DPR dan DPD.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama pimpinan MPR RI


"Akan dihadiri lebih kurang 1.549 undangan, antara lain presiden dan wakil presiden, mantan presiden dan mantan wakil presiden, mantan ketua MPR, DPR, dan DPD, pimpinan lembaga negara, seluruh anggota MPR yang terdiri dari DPR dan DPD, menteri kabinet Indonesia yang maju dan pejabat setingkat menteri," kata Ketua MPR Bambang Soesatyo atau Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 14 Agustus 2023.

Sidang tersebut juga mengundang ketua umum partai politik yang mewakili keterwakilan di DPR. Kemudian raja-raja Nusantara, ketua organisasi masyarakat, keagamaan, dan perwakilan teladan dari seluruh Nusantara.

Agenda pokok sidang tahunan MPR dan sidang bersama DPR/DPD Tahun 2023 adalah pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi). Isi pidatonya tentang penyampaian laporan kinerja lembaga-lembaga negara dan sekaligus pidato kenegaraan dalam rangka HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Pokok acara sidang tahunan MPR meliputi pembukaan sidang tahunan MPR dan sidang bersama DPR dan DPD oleh ketua MPR. Lalu, pidato pengantar ketua MPR dan DPD

"Lalu dilanjutkan pidato presiden dalam rangka penyampaian laporan kinerja lembaga-lembaga negara dan pidato kenegaraan dalam rangka HUT ke-78 kemerdekaan Republik Indonesia," beber Bamsoet.(metro)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan