Foto : Warga setempat berkumpul di tepi pantai Ciparagejaya

Sore ini dunia maya Karawang diramekan dengan kabar adanya dua bocah telah terbawa arus ombak laut Ciparagejaya, Karawang, Jabar .(9/8/23).

Kabar viralnya dua bocah tertawa arus tersebut rame dibincangkan oleh warganet di akun facebook, pada grup Info Kec. Tempuran. (9/8/23).

Kebenaran informasi tersebut belum bisa didapatkan secara lengkap. Namun beberapa narasumber membenarkan peristiwa benar-benar tersebut terjadi.

Kabar lawas menyebutkan Kapolres AKBP Wirdhanto Hadicaksono telah mengintruksikan jajarannya untuk menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Karawang, tak terkecuali di wilayah perairan yang masuk dalam lingkup Sat Polair Polres setempat. Selasa (28/3/2023).

Diketahui untuk Satuan Polair Polres Karawang selalu menjalankan patroli harian mulai dari perairan laut Ciparagejaya, Temputan, Pasir Putih, Kecamatan  Cilamaya Kulon, Tangkolak, Kec. Cilamaya wetan, Muara baru, Kec. Cilamaya Wetan, Muara Lama, Kecamatan. Cilamaya Wetan dan Perairan KLA.

Foto : Warga di tepi pantai laut Ciparage (dari Fabook)

Kasat Polair AKP Adis mengatakan, kegiatan yang dilakukan personilnya tersebut guna mengantisipasi adanya kapal liar dan penangkapan ikan yang menggunakan alat berbahaya seperti pukat harimau dan bom ikan.

Kami juga sudah menghimbauan kepada nelayan di kapal agar pada saat melakukan penangkapan ikan tidak menggunakan alat tangkap ikan seperti pukat harimau atau menggunakan bahan kimia untuk membius ikan dan bom ikan, karena dapat merusak ekosistem dibawah laut. Serta pada saat melaut dapat memperhatikan faktor cuaca, da selalu menggunakan atauu menyediakan alat keselamatan seperti pelampung.

 “Kami selalu siap dalam menjaga dan memelihara kamtibmas di wilayah Kabupaten Karawang, tidak hanya di daratan saja, di lautpun siap dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dan inilah pengabdian Polri kepada Negara RI, khususnya di wilayah Kabupaten Karawang, “Tandas Adis.

Kabar ini diturunkan, pihak dari Satpol PP Tempuran, Sat Polair Polres Karawang ataupun Mapolsek Tempuran belum memberikan keterangan resmi ke awak media.(red).