Breaking News
---

BP2MI Kembali Berangkatkan Belasan Nakes ke Jerman

Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) kembali memberangkatkan sebanyak 12 orang pekerja migran Indonesia menuju Jerman. Hal ini terkait program lanjutan pemerintah (G to G) untuk sektor tenaga keperawatan atau kesehatan.

BP2MI Kembali Berangkatkan Belasan Nakes ke Jerman

"Hari ini kita kembali lagi melepas PMI ke Jerman sebanyak 12 orang di bidang tenaga kesehatan. Ini adalah program lanjutan," kata Benny Rhamdani, Kepala BP2MI di Bandara Soekarno Hatta, Senin (11/9/2023).

Benny menyebutkan, ke 12 pekerja migran yang diberangkatkan ke Jerman ini berasal dari beberapa daerah di Indonesia. Di antaranya dari Jawa Barat, Banten, Jawa Timur, DKI Jakarta, Bengkulu, Kalimantan Selatan dan Nusa Tenggara Barat (NTB). 

"Pelepasan 12 PMI ke Jerman ini terdiri dari Jawa Barat dua orang, Banten Dua Orang, Jatim dua orang. DKI Jakarta dua orang, Bengkulu satu orang, Kalimantan Selatan dua orang, Nusa Tenggara Barat (NTB) satu orang," ujarnya, menambahkan.

Nantinya, menurut Benny, mereka akan bekerja pada bidang keperawatan atau tenaga kesehatan. Di Jerman sektor ketenagakerjaan memiliki undang-undang keberpihakan terhadap tenaga kerja dan upahnya   juga terbilang fantastis. 

"Kita juga mendorong, agar mereka ini tidak hanya bekerja, mendapat jabatan dan uang saja. Tapi ke depannya bisa dimanfaatkan untuk usaha di dalam negeri," ucapnya. 

Benny menyebutkan, penempatan kerja seperti G to G ini harus digelorakan. Karena, mimpi anak-anak muda bangsa Indonesia yang ingin bekerja ke luar negeri tersebut dapat menjadi kenyataan. 

"Pihak Jerman saat ini sudah membantu langsung para PMI dengan memberikan pelatihan kepada mereka. Bahkan ada hal-hal tertentu yang sudah ditanggung pihak Jerman," ucap Benny.(***)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan