Breaking News
---

Desa Pagadungan Tempuran Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW Bareng Ustad Akri Patrio

Desa Pagadungan adalah sebuah wilayah pedesaan yang terletak di Kecamatan Tempuran, Karawang, Jabar.
Foto : Ustad Akri Patrio

Pagadungan merupakan desa yang penduduknya mayoritas bekerja sebagai tani dan buruh tani, untuk sisanya karyawan, PNS, Polisi buruh pabrik hingga pedagang,(11/9/23).

Diketahui Kecamatan Tempuran,Kabupaten Karawang memiliki 14 desa dan salah satunya adalah Desa Pagadungan, yang saat ini kepala desa (kades)-nya di jabat H.Olim Rahmatulillah.

Kades Olim katakan, di tanggal  24 September 2023 mendatang, adalah hari milad ke-40 bagi Desa Pagadungan.

Menurut Kades Olim dalam milad tersebut, akan di isi sejumlah perayaan diantaranya Insya Allah akan ada agenda pemberian santunan bagi yatim piatu sebanyak 40 orang, dan pengajian Akbar (Maulid Nabi,red) pada hari Selasa malam, 19 September di Lapang Sepakbola Suryakencana, Desa Pagadungan, dengan menghadirkan penceramah kondang asal ibukota Jakarta, yakni Ustad Akri Patrio dan Yoga PNS akan tampil sebagai MC acara tersebut, jelasnya.

Masih ucap dari Kades Pagadungan, nanti semenjak tanggal 19 sampai 24 September bakal ada sejumlah acara perayaan untuk memeriahkan milad ke- 40. Namun tentunya semua berupa agenda tasyakur bin ni'mah.

Diketahui secara umum, pendakwah Ustad Akri adalah salah satu personil lawak Grup Patrio. 

Ilustrasi : Pengumuman Milangkala Desa Pagadungan
Patrio merupakan salah satu grup lawak yang terkenal pada era 90-an dan kerap menghiasi layar kaca TV hingga memiliki program sendiri bernama
 Ngelaba.

Grup ini berdiri pertama kali pada 10 Oktober 1994 silam. 

Nama Patrio merupakan singkatan dari ketiga personelnya, Eko, Parto dan Akri.

Walaupun sempat tenar, ketiga personil grup Patrio memiliki kesibukan masing-masing. Eko memilih sibuk di dunia politik hingga Parto yang hingga kini masih wara-wiri di layar kaca TV.

Namun hal ini berbeda dengan personel ketiga Patrio yakni Akri. Pria tersebut banting setir menjadi petani dan peternak.Tidak hanya itu, Akri juga diketahui menjadi seorang pendakwah. Bahkan, ia beberapa kali mengunggah konten dakwahnya di media sosial dan YouTube.

Akri memiliki latar belakang pendidikan Islam yang cukup kuat. Ia menempuh pendidikan di Madrasah Ibtidaiyah Nurul Huda, Madrasah Tsanawiyah Negeri III Pondok Pinang, dan Madrasah Aliyah Anwarul Hidayah Pandeglang. Kini sudah menjadi pendakwah, Akri pun beberapa kali muncul di sinetron dengan tema keagamaan dengan perannya sebagai seorang ustaz.

Sebatas informasi, Milad Desa Pagadungan jatuh pada setiap tanggal 24 September, itu berkaitan atau dihitung dari keluarnya SK pertama Kades Pagadungan yang diterima oleh Suhadjono,SH ( Jono,red), yang tertanggal 24 September 1983,(red).

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan