Breaking News
---

Heboh Pesawat Raksasa Boeing 777 Terjun Bebas, 8 km 10 Menit

Pesawat pabrikan Boeing kembali mengalami masalah. Kali ini, pesawat berbadan lebar Boeing 777 dilaporkan terjun bebas dalam perjalanan ke Roma, Italia.(19/9/23).

Mengutip New York Post, pesawat itu sedang dalam penerbangan United Airlines 510 yang melayani rute Bandara Internasional Newark Liberty menuju Bandara Internasional Roma Fiumicino, Rabu (13/9/2023). Pesawat membawa 270 penumpang dan 14 awak.

Foto : Pesawat Raksasa Boeing 777

Tak lama setelah lepas landas, pesawat kemudian terjun bebas hingga menurunkan ketinggiannya sebanyak 28 ribu kaki atau sekitar 8 km dalam waktu 10 menit. Pesawat itu kemudian putar balik menuju Newark Liberty.

"Pesawat lepas landas dari Bandara Internasional Newark Liberty pada pukul 20:37. dan mendarat kembali di bandara pada pukul 12:27, bukan tujuan yang direncanakan yaitu Bandara Internasional Roma Fiumicino," menurut pelacak penerbangan FlightAware.

"Pesawat kembali ke Newark untuk mengatasi kemungkinan hilangnya tekanan kabin. Penerbangan mendarat dengan selamat dan tidak pernah ada kehilangan tekanan di kabin," kata juru bicara United Airlines dalam sebuah pernyataan.

Kejadian ini sendiri terjadi setelah kekacauan di penerbangan United Airlines lainnya pekan lalu setelah seorang penumpang dilaporkan berusaha memasuki kokpit pesawat. Ini kemudian memaksa pilot melakukan pendaratan darurat.

United Airlines Penerbangan 1641, yang sedang dalam perjalanan ke Los Angeles dari Chicago, lepas landas dari Bandara Internasional Chicago O'Hare sekitar pukul 9 malam waktu setempat tetapi segera terpaksa mendarat setelah seorang penumpang bangkit dan bergegas masuk ke kokpit.

Mereka berusaha membuka dek penerbangan dan pintu keluar Boeing 737 tetapi pada akhirnya tidak berhasil. Ketika penerbangan mendarat, petugas penegak hukum berada di gerbang, menunggu untuk menangkap orang yang gelisah tersebut, yang kemudian ditahan. (*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan