Breaking News
---

Ikuti Jejak Gregoria, Putri Kusuma Tembus Babak Kedua

Putri Kusuma Wardani mengikuti jejak rekannya Gregoria Mariska Tunjung di ajang Hong Kong Open 2023. Putri mampu mengalahkan wakil Jepang, Nozomi Okuhara.

Putri Kusuma Wardani

Laga ini digelar di Hong Kong Coliseum, Rabu (13/9/2023). Pebulu tangkis kelahiran 20 Juli 2002 itu menang dua gim dengan skor 21-7, 23-21 atas juara All England 2021 itu.

Jebolan PB Mansion Exist itu menyebut, sudah mengenal karakter lawannya. Juara Orleans Masters 2022 itu tampil tenang hingga mengejar ketertinggalan di gim kedua lalu mengambil alih kemenangan. 

“Saya belajar dari pertandingan-pertandingan sebelumnya yang bertemu dengan yang di atas saya. Jadi tadi bisa lebih tenang mainnya,” ujar Putri usai laga.

Putri menyebut, sudah mengetahui permainan lawannya. Sering bertemu membuat dia sudah mengetahui kelemahan dan kelebihan pebulu tangkis asal Matahari Terbit. 

"Okuhara merupakan pemain yang ulet. Saya sudah pernah bertemu Nozomi sebelumnya," ujarnya.

"Saya sudah tahu apa kelebihan dan kekurangannya. Pukulan dia agak berbeda tipe dengan Akane (Yamaguchi) tapi sama-sama ulet,” katanya.

Dengan kemenangan ini, Putri akan berhadapan dengan tunggal putri Tiongkok, Han Yue. Unggulan Tiongkok ini sebelumnya mengalahkan Saena Kawakami asal Jepang dua gim 21-19, 21-16.*(**)


Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan