Breaking News
---

Kendaraan Listrik Warnai Seri 4 Road To Tour of Kemala Lampung

Road to Tour of Kemala 2024 Seri ke-4 kali ini berbeda. Sebab, kendaraan yang digunakan untuk mengawal acara ini adalah mobil dan motor listrik.

"Yang langsung didatangkan dari Korlantas Polri. Dan ini sebagai komitmen Polri khususnya Polda Lampung untuk menjaga udara Lampung tetap bersih," ujar Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol. Umi Fadilah, Minggu (10/9/23).

Kombes Pol. Umi menyebutkan, keberadaan mobil listrik dan motir listrik ini sebagai dukungan Korlantas Polri dalam berbagai event nasional dan internasional. Kendaraan tersebut juga sudah mengawal kegiatan G20, dan Asean Summit 2023.

"Kendaraan mobil listrik dan motor listrik ini sudah banyak dipakai dalam event-event nasional dan internasional dalam mendukung kegiatan pemerintah," tutur Kombes Pol. Umi. 

Road To Tour of Kemala 2024 seri 4 Lampung dihadiri langsung oleh Ketua Umum Bhayangkari, Ny. Juliati Sigit Prabowo. Tour of Kemala ini sudah dilangsungkan di beberapa kota, yaitu seri 1 di Karawang, seri 2 di Karang Anyar, dan seri 3 di Gresik.

Sebelumnya Ketum Bhayangkari, Ny. Juliati Sigit Prabowo, melepas lebih dari 500 peserta city ride yang akan menempuh jarak sekitar 26 km. Pelepasan tersebut didampingi oleh Gubernur Lampung, Kapolda Lampung, dan Ibu Ketda Bhyangkari Lampung dan Walikota Bandar Lampung, Minggu (10/9/23).

Para peserta city ride terlihat sangat antusias saat berdatangan sejak pukul 05.00 WIB. Dengan jersey yang di dominasi warna pink mereka berkumpul dan berbaris rapi di depan garis start.

“Ibu Ketum Bhayangkari mengikuti langsung kagiatan city ride, beliau bergabung bersama pesepeda lainnya mengikuti rute yang telah ditetapkan panitia,” ujar Kabid Humas Polda Lampung, Kombes. Pol. Umi Fadilah, Minggu (10/9/23).

Dalam trek city ride tersebut akan ada check point di mana para peserta dapat mengambil kupon undian doorprize yang diundi di garis finish.

"Panitia telah menyiapkan doorprize yang menarik kepada para pesepeda. Juga ada hiburan band lokal yang turut memeriahkan acara tersebut,” ungkap Kabid Humas.

Ditambahkan Kapolda Lampung Irjen. Pol. Helmy Santika kejuaraan balap sepeda Tour Of Kemala ini diikuti oleh ratusan peserta. Road to Tour of Kemala yang diselenggarakan oleh Yayasan Kemala Bhayangkari bekerja sama dengan Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) atau Indonesian Cycling Federation (ICF).

Peserta Road to Tour Of Kemala Seri Empat Lampung di antaranya Men youth race, women junior race, men junior race, men master C race, women amateur race, women master race, men open amateur race, men master B race, women elite race, men master a race, men elite race. Para penonton pun bersorak menyemangati para peserta di sepanjang lintasan.

Kapolda Lampung mengatakan, kejuaraan ini merupakan rangkaian menuju Road to Tour of Kemala yang puncaknya akan dilangsungkan di Kabupaten Banyuwangi, Jatim.

Ketum Bhayangkari Lepas Peserta City Ride Road to Tour Of Kemala


“Road to Tour of Kemala Lampung ini merupakan seri yang ke empat yang dimana nanti puncaknya akan dilangsungkan di Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, tujuannya untuk mencari bibit baru atlet balap sepeda,” ujar Kapolda.

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan