Breaking News
---

Manchester City Kalahkan Nottingham Forest, City Masih Sempurna di Liga Inggris

Manchester City berhasil melaniutkan catatan sempurnanya pada pekan keenam Liga Primer Inggris 2023-2024. The Citizen mampu meraih kemenangan 2-0 saat menjamu Nottingham Forest di Etihad Stadium, Sabtu (23/9/2023) malam WIB.


Kalahkan Nottingham Forest, City Masih Sempurna di Liga Inggris

Tim tuan rumah tampil menyerang sejak awal pertandingan di babak pertama. Tim besutan Pep Guardiola bermain dengan agresif untuk mencuri keunggulan.

Hasilnya manis, Foden berhasil mencetak gol pembuka. Gol berawal dari serangan dimotori Rodri yang mengirim umpan manis kepada Kyle Walker, kemudian meneruskannya untuk dijadikan gol oleh Foden.

Unggul satu gol, Manchester City tidak mengendurkan serangan dan terus menekan untuk menciptakan gol kedua. Haaland mampu mencetak gol tambahan usai memanfaatkan umpan matang Matheus Nunes, Manchester City dominan 2-0.

Setelah itu, Manchester City yang terus menekan tidak mampu mencetak gol tambahan. Pertandingan babak pertama selesai dengan skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Man City harus bermain dengan 10 orang saat babak kedua baru berjalan satu menit. Rodri diganjar kartu merah langsung setelah terlibat perkelahian dengan Morgan Gibbs-White.

Ketegangan kembali terjadi di menit ke-58 antara Taiwo Awoniyi dan Ederson Moraes. Wasit Anthony Taylor kemudian memberikan kartu kuning ke masing-masing pemain.

Nottingham sebetulnya lebih banyak menekan Man City setelah unggul jumlah pemain. Namun, sampai menit ke-70 belum juga bisa memperkecil skor.

Haaland buang peluang emas di menit ke-77. Dalam posisi bebas di depan gawang, dia gagal menyambar umpan silang dari Nathan Ake dengan sempurna.

Tak ada gol sepanjang babak kedua. Man City menuntaskan laga dengan kemenangan 2-0.

Berkat kemenangan ini, Manchester City masih nyaman di puncak klasemen dengan raihan 18 poin dari enam poin. Sementara kekalahan ini membuat Forest tertahan di peringkat 10.

Susunan Pemain:

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Gvardiol, Dias, Akanji, Walker; Rodri, Nunes; Doku (Phillips 51'), Alvarez (Ake 57'), Foden (Grealish 87'); Haaland

Pelatih: Pep Guardiola

Nottingham Forest (5-4-1): Turner; Tavares (Montiel 39'), Niakhate, Boly, Aurier (Hudson-Odoi 56'), Aina (Origi 75'); Dominguez, Mangala, Sangare (Elanga 56'), Gibbs-White; Awoniyi (Wood 75')

Pelatih: Steve Cooper

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan