Breaking News
---

Pemkab Karawang : Gelar Mutasi, Rotasi dan Promosi dan Berikutnya 3 Oktober 2023?

dr.Cellica Nurrachadiana, Bupati Karawang di Plaza komplek perkantoran Pemda Karawang, melantik dan mengambil sumpah jabatan 45 pejabat dilingkungan Pemkab setempat, Jum’at (29/9/2023).

Pelantikan di Plaza Pemkab Karawang

Pejabat dilantik hari ini, meliputi,19 pejabat administrator, 21 pejabat pengawas, 2 pejabat koordinator wilayah, 2 Kepala Puskesmas dan seorang pejabat fungsional.

Kepala Badan Kepegawaian Dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia ( BKPSDM ) Kabupaten Karawang, Asep Aang Rahmatullah menyebut, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan instansi pemerintah, bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan serta bagian dari pola pembinaan karier.

Bupati Karawang

Asep Aang Rahmatullah, ungkapkan, moment ini, dalam rangka efektifitas penyelenggaraan pemerintahan, untuk mengisi kekosongan jabatan administrator dan jabatan pengawas.

Pengangkatan, melalui perpindahan dalam jabatan fungsional analis Sumber Daya Manusia Aparatur, ditetapkan Bupati Karawang melalui surat bernomor 230/KEP 4821/BKPSDM/2023 berdasar surat Kepala Pusat Pembinaan jabatan fungsional kepegawaian nomor 6772/B’ BJ.02.03/SD /CV /2023, perihal rekomendasi pengangkatan perpindahan dalam jabatan fungsional analis Sumber Daya Manusia Aparatur dari jabatan lain.

Mutasi Camat hari ini, mengacu surat rekomendasi Gubernur Jawa Barat nomor 4559/KPG.07/BKD dan Keputusan Bupati Karawang nomor 821.24/Kep 4811/ BKPSDM.

Bupati Karawang instruksikan, Baperjakat, untuk melakukan evaluasi tuntas hingga hari Senin esok tanggal 2 0ktober 2023, agar tidak ada lagi formasi kekosongan jabatan.

”Kalau prosesnya baik, maka hasilnyapun akan baik. Di Pemda Karawang ini, tidak ada yang namanya jual beli jabatan, karenanya diinstruksikan, Aparatur Sipil Negara, harus loyal dan berdidekasi, sebanding linier dengan kinerjanya,”kata Cellica.

Cellica ingatkan, aparatur sipil negara, adalah figur untuk dilingkungan tempat tinggalnya.

Karenanya jangan sampai terjadi, persoalan stunting, dan kemiskinan, terjadi pada warga dilingkungan tempat tinggalnya. target RPJMD untuk dilaksanakan baik dengan penuh rasa empati, aparatur sipil negara, harus peka dan berkarakter baik terhadap lingkungan dia berada, paparnya.

Tiga program nasional, tengah digaungkan Pemerintah Republik Indonesia saat ini, untuk tidak terjadi kendala teknis, meliputi, Pengendalian inflasi, penurunan angka kemiskinan , penurunan angka stunting.

Menutup pernyataannya, Cellica Nurachadiana menyebut, hari Senin tanggal 2 Oktober 2023, akan dilakukan mutasi terakhir, sebelum dirinya mundur dari jabatannya, tanggal 3 Oktober 2023.

Foto saat ambil sumpah pejabat

”Itupun kalau disetujui,”pungkasnya. (*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan