Breaking News
---

Solbakken Jagokan Lionel Messi Menangkan Ballon d'Or 2023

Pelatih Timnas Norwegia, Stale Solbakken, menyebut Lionel Messi akan memenangkan Ballon d'Or 2023. Pilihan Solbakken cukup menarik karena ada Erling Haaland yang juga punya peluang meraih gelar.

Lionel Messi

France Football baru saja merilis daftar 30 besar nominasi Ballon d'Or 2023. Dari daftar tersebut, ada dua pemain asal Norwegia yakni Martin Odegaard dan Erling Haaland.

Normalnya, Solbakken akan memberikan dukungan pada salah satu atau dua anak asuhnya tersebut. Akan tetapi, sang pelatih justru membuat pernyataan yang cukup menarik dengan meyakini Messi akan menang.

Martin Odegaard mungkin bukan unggulan utama dalam persaingan Ballon d'Or 2023. Terlepas dari performa apiknya bersama Arsenal, Odegaard gagal memenangkan gelar. Situasinya berbeda dengan Erling Haaland.

Pemain 23 tahun juara Premier League, Liga Champions, dan Piala FA. Haaland jadi mesin gol untuk City, dengan 36 gol di Premier League dan 12 gol di Liga Champions.

Meskipun Haaland gemilang, Solbakken meyakini bahwa Messi akan meraih Ballon d'Or.

"Jika Anda bertanya kepada saya siapa yang menurut saya akan menang Ballon d'Or, saya akan mengatakan Messi akan memenangkannya berkat kemenangannya di Piala Dunia 2022. Itu masih berdampak," kata Solbakken.

Piala Dunia 2022 memang diyakini bakal membawa dampak besar bagi persaingan Ballon d'Or 2023. Nah, Messi tampil luar biasa dan menjadi inspirasi bagi Argentina untuk meraih gelar. Aksi Messi pada laga final bakal sulit dilupakan.

Sementara itu, Odegaard maupun Haaland harus melewatkan Piala Dunia 2022. Norwegia tidak lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Mereka gagal pada babak kualifikasi.

Nah, jika meraih Ballon d'Or 2022, maka Messi akan mendapatkan gelar ke-8 dalam kariernya.(***)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan