Breaking News
---

Viral, Istri Kades Terima Bantuan Sosial Tunai, Ini Penjelasannya

Salah seorang staf Kepala Desa di Sungai Penuh Yelvi Indra buka suara terkait adanya pemberitaan keluarga kades yang menerima bantuan.

Foto ilustrasi

Dirinya membenarkan bahwa ada staff desa dan istri kades penerima Bantuan Sosial Tunai (BST).

“Benar, di desa kami dulu 2020 ada beberapa staff termasuk istri kades terima BST, setelah itu 2021 juknis baru keluar dan kategori BST staff desa, BPD dan lain-lain tidak boleh menerima lagi, akhirnya bantuan tersebut sudah diputuskan,” ungkapnya, Sabtu (23/09/2023).

Dia juga menjelaskan, mungkin data tersebut masih ada, tetapi staff desa kami dan istri kades tidak pernah menerima BST lagi sejak tahun 2021.

“Staff yang bersangkutan tidak pernah menerima BST lagi mulai tahun 2021,” jelasnya.

Ditanya soal Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang diduga diterima oleh anak kandung kades, Yelvi membantah hal tersebut dengan memperlihatkan data asli penerima bantuan ke awak media.

“Soal itu tidak benar, anak kades tidak pernah menerima BLT dari desa kami, data penerima BLT ada”, tambahnya.

Atas nama Kepala Desa Yelvi menyampaikan permohonan maaf terkait kesimpangsiuran informasi tersebut.

“Iya kami atas nama kepala desa mohon maaf karena tidak menjawab konfirmasi dari awak media, dikarenakan kades sekarang ini dalam keadaan sakit, jika ada awak media yang ingin bertanya soal desa bisa langsung ke kantor saja, menemui staff desa, kita semua open siapa saja yang datang,” tutup Yelvi.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan