Breaking News
---

3.090 Anggota Linmas Karawang Siap Terlibat Amankan Pemilu di Tiap TPS

Meskipun jumlah 3.090 Anggota Linmas di Kabupaten Karawang di pastikan ikut serta dalam pengamanan ketertiban pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang, namun jumlah itu, masih kurang sekitar 25 persen untuk memenuhi angka ideal 1 TPS 2 Anggota Linmas.
Foto : Anggota Linmas Saat Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Lodaya Dalam rangka pengamanan Pemilu Polres Karawang


Hal itu di ungkapkan Kabid Linmas Pol PP Karawang, Adi Firmansyah Kepada Pelitakarawang.com, Selasa (17/10/2023).

Menurutnya, anggota Linmas akan di tempatkan di 1 TPS sebanyak 2 anggota dengan anggaran insentif khusus dari KPUD Karawang. Mulai pengamanan ketertiban pemilih saat di TPS, hingga memastikan pengamanan sempurna di TPs bersama anggota TNI - Polri. Namun, diakui Adi, jangankan Se Kabupaten, dalam satu desa saja, memungkinkan anggota linmas itu kekurangan. Misalnya, di satu desa atau kelurahan dengan jumlah TPS lebih dari 20 misalnya, sementara kebutuhan linmas seharusnya 40. Sayangnya, di satu desa itu, yang menjadi anggota Linmas misalnya hanya 15 orang, maka jelas kekurangan ini harus di antisipasi.

"Misalnya melibatkan anggota lain seperti RT/RW di Pengamanan Langsung (Pamsung) dan lainnya. Dan memang kenyataannya pasti kekurangan anggota Linmas di Pemilu mah, apalagi yang udzur saat hari H seperti sakit dan lainnya," Kata Adi.

Hari ini, sambungnya bersama TNI - Polri, Linmas 1 Pleton di libatkan dalam apel gelar pasukan mantap Brata Lodaya dalam rangka pengamanan Pemilu bersama Polres Karawang. Pihaknya harapkan, Linmas terus berkolaborasi dilapangan bukan saja saat pelaksanaan pemilu di Februari 2024, tetapi di semua tahapan pemilu hari ini di pelosok-pelosok desa. 
Kapolres Karawang berikan pita kepada peserta upacara Mantap Brata

"Mari terus yakinkan masyarakat dan lingkungan agar terus tertib sukseskan pemilu 2024, " Ungkapnya. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan