Breaking News
---

5 Tahun Pimpin SMPN 2 Cilamaya, Dudi Heryanto 'Pulang Kampung' ke Klari

Kepala SMPN 2 Cilamaya, H Dudi Heryanto S.pd sudah lebih dari 5 tahun memimpin sekolah yang berlokasi di Desa Rawagempol Wetan Kecamatan Cilamaya Wetan sejak 14 Agustus 2018. 

Sosoknya yang humble dan mampu menggali inovasi di setiap sekolah yang ditempatinya itu, di rotasi Pemkab Karawang ke SMPN 5 Klari pada Senin kemarin, (16/10/2023).
Eks Guru di Kecamatan Batujaya dan Kepala SMPN 1 Tempuran itu, kali ini di tempatkan di sekolah dengan lokasi terdekat dari tempatnya tinggal di Kecamatan Klari.

Kepada Pelitakarawang.com, Dudi mengaku, meskipun dadakan namun saat pelantikan, dirinya pilih sat sit set memenuhi undangan pada Senin pukul 10.00 Wib, betapapun sebutnya undangan tersebut baru diterimanya pada pukul 09.30 Wib. Wal hasil, dirinya di tempatkan memimpin SMPN 5 Klari, yang merupakan sekolah yang masih satu kecamatan dengan tempat tinggalnya. 
Foto ; Dudi Heryanto, Kepala SMPN 2 Cilamaya Wetan

"Setelah ini, ada jadwal verifikasi dari tim Disdikpora jelang serah terima jabatan, baik keuangan, aset dan pertanggungjawaban lainnya kepada kepsek baru nantinya, " Ujarnya. 

Lebih jauh Dudi menambahkan, SMPN 2 Cilamaya dengan jumlah siswa sekitar 700 merupakan sekolah yang menurutnya memiliki potensi dan semangat untuk maju. Karena, selain gurunya yang kompak dan kekeluargaan, para siswanya juga sangat semangat belajar, bahkan cenderung kondusif. Itu ia katakan, karena berbagai indikator, seperti kehadiran guru yang 90 persen setiap tahun dan siswanya 80 persen, kemudian pemeliharaan sarana prasarana yang baik, sehingga ada benang merah dari waktu ke waktu siapapun yang memimpin sekolah ini selalu di pertahankan sikap dan perilaku kekeluargaan, termasuk dengan lingkungan masyarakat, komite maupun pemerintah desanya yang khas pedesaan. 

"Saya ini pensiun 2028, masih panjang perjalanan. Jauh dan dekat di tempatkan sebagai abdi negara, selalu siap. Karena, betapapun jauh, baginya sudah terbiasa, karena sebelumnya saya pernah di Batujajar, Tempuran, Cikampek dan Cilamaya Wetan, sing penting sehat, " Ujarnya.

Disinggung karirnya yang moncer memimpin sekolah di Kecamatan Tempuran dan Cilamaya, apakah dirinya berminat jadi pengawas ? Dudi mengaku, tidak terbesit keinginan menjadi Pengawas SMP, betapapun ada tawaran dari kanan dan kiri. Sebab, dirinya lebih nyaman sebagai Kepsek saja baginya cukup. 

"Wah enggak tuh, cukup jadi kepsek saja, walaupun di rotasi kesana kemari juga, " Ungkapnya. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan