Breaking News
---

77 SK Kepsek 'Absen' Pelantikan di Berikan Mulai Senin, Forum Koorwil : Undangan Pelantikan Dadakan !

Dari 195 Kepala Sekolah baik tingkat SD maupun SMP yang rotasi dan promosi, 77 diantaranya tercatat belum nampak hadir saat acara pelantikan pada Senin pagi (16/10/2023). Alih-alih undangan 'dadakan', absennya para kepsek tersebut berimbas pada distribusi SK mereka yang sementara di tangguhkan hingga Senin lusa.

 "Mohon perhatian, pengambilan SK Kepala Sekolah masa Lantik 16 Oktober 2023 di gedung GTK di lakukan secara gratis dan tanpa tips apapun, SK diambil secara pribadi yang bersangkutan dan tidak boleh di wakilkan untuk menghindari tuduhan adanya 'tips'. Sementara untuk SK yang 77 orang karena tidak absen SIAP menyusul kemudian, hatur nuhun, " Kata Kasie GTK Disdikpora Karawang Musa Mulyana Atmaja, Selasa (17/10/2023).


SK itu, sambungnya dalam pendistribusiannya masih ada yang 77 orang kepsek yang harus klarifikasi hadir. Bila ada bukti kehadiran, bukti itu akan ditukar dengan SK Kasek, rencana diberikan Senin ini rencananya.

"Bila ada bukti kehadiran aman di tukar dengan SK Kasem, rencananya Senin ini di berikan, " Katanya.
Foto : Ilustrasi


Sementara itu, Ketua Forum Koorwilcambidik Karawang, Drs Sudirja mengatakan, pelantikan yang dilaksanakan tanggal 16 kemarin itu terkesan informasinya mendadak. Sebab, berita yang diterima oleh forum Korwilcambidik sekitar pukul 09.20 Wib sehingga sangat mengagetkan.

Mengapa demikian? Karena pada surat tersebut ditulis bahwa kegiatan akan dilaksanakan jam 10.00 Wib. Harap maklum, bisa dibayangkan ketika peserta yang jauh seperti dari Cilamaya Wetan atau peserta dari Pakisjaya, mereka harus mempersiapkan diri dengan begitu cepat, mengingat sedang berada di sekolah masing-masing yang saat itu seragam yang dikenakan adalah khaki, sedangkan pada pelaksanaan pelantikan peserta harus menggenakan putih-putih. 

"Ada kekhawatiran karena berpacu dengan waktu terjadi kecelakaan di jalan. Sehingga banyak peserta yang datang terlambat sehingga tidak bisa mengikuti pelantikan, " Ungkapnya. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan