Breaking News
---

Akun Instagram Kedubes Palestina di Jakarta Diretas

Akun instagram resmi Kedutaan Besar Palestina di Jakarta (@palestineembassy.id) diretas sejak Sabtu (28/10/2023) pagi. Hal itu dikonfirmasi oleh Sekretaris Dubes Palestina, Ade Nuke Indriyani. 

Sekretaris Dubes Palestina, Ade Nuke Indriyani. 
Sekretaris Dubes Palestina, Ade Nuke Indriyani. 

“Tadi sekitar jam 11-an baru ketahuan. Itu juga kita ada forward-an (pesan yang diteruskan, red) dari orang,” kata Ade saat ditemui RRI di sela-sela pameran Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) di Jakarta Convention Center (JCC). 

Nuke menjelaskan, peretas mengubah alamat email dan nomor kontak resmi di akun instagram Kedubes Palestina. Peretas juga mencantumkan give away (pemberian hadiah) yang disebut seluruh hasilnya disumbangkan untuk rakyat Palestina.

“Mereka mengganti akun email kita di instagram. Hacker-nya (peretas) ini mengganti email dan contact number kita juga diubah sama mereka,” ujarnya. 

Pihak Kedubes Palestina di Jakarta telah berkoordinasi dengan interpol dan Bareskrim Polri untuk menyelidiki lebih lanjut. “Tim IT kami lagi coba menyelesaikan masalah ini dan saya sudah telp ke Interpol untuk diteruskan ke Bareskrim,” kata Indri.

Ia berharap kasus peretasan ini segera tertangani. “Mereka lagi coba meneruskan dan mudah-mudahan ada solusi dalam hari ini,” ucapnya. (*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan