Breaking News
---

Antisipasi Kenakalan Remaja, Kepolisian Datangi Sekolah

Langkah pembinaan terhadap siswa siswi SMA/SMK agar tidak melakukan perbuatan melanggar hukum, intens dilakukan Polsek Cibeunying Kaler Kota Bandung. Rutin pembinaan terhadap pelajar, dilakukan oleh Babinkamtibmas Polsek, yang merupakan arahan langsung dari Kepolisian wilayah.

"Berdasarkan perintah dari Kapolrestabes Bandung, anggota Polsek harus mendatangi sekolah SMA sederajat, untuk diberikan himbauan agar tidak melakukan perundungan/bullying dan tawuran yang akhir akhir ini marak terjadi di beberapa wilayah," jelas Kanit Babinkamtibmas Cibeunying Kaler Ipda Sudiyono saat pembinaan di SMK Merdeka Bandung, Kamis (5/10/2023).

Ipda Sudiyono

Ipda Sudiyono menyampaikan, antisipasi dini melalui penyuluhan kepada pelajar, sebagai upaya pencegahan perbuatannya ke arah kriminalitas. Pasalnya, apabila ada catatan kriminal di kepolisian, maka akan membekas dan tercantum dalam surat keterangan yang dikeluarkan Kepolisian.

"Kita tidak melihat pelajarnya, tetapi kedepannya jika ada catatan kriminalitas itu akan membekas, dan tercatat jika nanti  mengajukan surat keterangan untuk kuliah, bekerja atau lainnya. Oleh karena itu kita sering pembinaan ke sekolah sekolah," ucapnya.

Lebih lanjut Ipda Sudiyono Menambahan, perlu kerjasama pihak sekolah, orang tua dan kepolisian sendiri, dalam hal menangkal kenakalan remaja. "Kita awasi bersama sama bergaulnya, pemanfaatan media sosialnya, sekolah dan lainnya. Kita akan terus memantau sekolah sekolah, dan memberikan penyuluhan," tandasnya.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan